Jumat Curhat Polsek Karangpilang Serap Aspirasi Terkait Kamtibmas

Jumat Curhat Polsek Karangpilang Serap Aspirasi Terkait Kamtibmas

Polsek Karangpilang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan warga RW 09 Kelurahan Kebraon.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Karangpilang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan warga RW 09 Kelurahan Kebraon di Balai RW 09 Kelurahan Kebraon. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi antara Polri dengan warga untuk menjaring informasi, saran, dan aspirasi terkait Kamtibmas, Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Karangpilang Iptu Supriono, SH., Kanit Intelkam Iptu Tampung Suharjono, SH., Kasi Trantib Kelurahan Kebraon Bapak Fatkur Rohman, Panit 1 Binmas Aiptu Hadi Rudjito, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebraon Ipda Sutarto, Unit Lantas Polsek Karangpilang, Unit Samapta Polsek Karangpilang, Ketua RW 09 Kelurahan Kebraon, Ketua RT Se RW 09 Kelurahan Kebraon, dan Perwakilan KSH RW 09 Kelurahan Kebraon.

Dalam sambutannya, Kanit Lantas menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini menjadi wadah bagi warga RW 09 untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya terkait Kamtibmas.

Beberapa pertanyaan dan keluhan disampaikan oleh warga, yaitu Sri Asutik mengeluhkan maraknya pencurian dengan modus berpura-pura membeli. Ita, Ketua RT 5 RW 09, berharap agar Polsek Karangpilang rutin melaksanakan patroli di lingkungan RW 09 saat malam hari.

BACA JUGA:Minimalkan Kejahatan Jalanan, Polsek Karangpilang Patroli Strong Point Siang Hari

Ibu Evi, perwakilan KSH, mengungkapkan kekhawatirannya terkait anak perempuannya yang sering pulang malam dan berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan dan kekerasan dari kelompok gangster.

Menanggapi pertanyaan dan keluhan tersebut, Kanit Samapta, Kanit Lantas, dan Bhabinkamtibmas memberikan jawaban dan solusi, antara lain

Pedagang diimbau untuk tidak menaruh barang berharga sembarangan dan menghubungi pihak Kepolisian ketika mengetahui pembeli yang mencurigakan.

Patroli di seluruh wilayah perumahan di Kelurahan Kebraon akan ditingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan.

BACA JUGA:Patroli Polsek Karangpilang di Perumahan Kebraon Indah Permai

Warga diimbau untuk tidak melewati jalan-jalan yang sepi dan rawan dilintasi kelompok-kelompok gangster saat pulang malam hari.

Kegiatan Jumat Curhat ini ditutup dengan foto bersama antara warga RW 09 Kelurahan Kebraon dengan personel Polsek Karangpilang.(mtr)

Sumber: