Lolos Perempat Final Liga Champions, Ancelotti Akui Timnya Bermain Buruk

Lolos Perempat Final Liga Champions, Ancelotti Akui Timnya Bermain Buruk

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti.--

SPANYOL-Carlo Ancelotti mengakui Real Madrid tampil buruk ketika bermain imbang 1-1 di babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, Kamis dinihari 7 Maret 2024. Ancelotti menyebutnya sebagai “pertandingan buruk” dan mengatakan tim “harus berkembang” setelah unggul agregat 2-1.

Vinícius Junior membuat Madrid unggul pada menit ke-65 di Santiago Bernabeu, mengkonversi umpan Jude Bellingham. Namun, Willi Orbán menyamakan kedudukan untuk Leipzig tiga menit kemudian untuk mengakhiri pertandingan.

Tendangan pemain Leipzig Dani Olmo membentur mistar di waktu tambahan dan membuat lini belakang Madrir gugup.

BACA JUGA:Dirumorkan Pergi dari PSG, Mbappe Bawa Tim ke Perempat Final Liga Champions

“Itu adalah pertandingan yang buruk, dengan intensitas yang rendah,” kata Ancelotti kepada Movistar seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:MU Tekuk Luton, Lolos Liga Champions Tergantung Konsistensi hingga Akhir Musim

"Aspek psikologis mengkondisikan permainan kami. Kami bermain melawan lawan yang berkualitas, yang bermain tanpa beban, dan kami mengerem dari awal hingga akhir. Kami menderita, namun yang penting adalah mencapai perempat final, dan kita di sana," urainya.

Madrid gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak pertama. Ancelotti melakukan pergantian pemain di babak pertama, memasukkan penyerang Rodrygo untuk menggantikan gelandang Eduardo Camavinga.

“Idenya adalah untuk lebih menekan, dengan gelandang-gelandang energik, namun kami bermain kurang lepas. “Tidak menekan, lambat dalam menguasai bola, tidak langsung, dengan umpan menyamping,” jelasnya.

"Ini jelas bukan malam yang bagus. Ini salah saya. Terkadang di Liga Champions hal ini bisa terjadi. Itu terjadi pada kami saat melawan Chelsea di kandang (pada April 2022). Namun terkadang pertandingan yang buruk bisa membuat Anda tersingkir," bebernya.

Meski tampil mengecewakan, Madrid kini berada di perempat final Liga Champions. Bersama Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan Manchester City sejauh ini, dan berada di puncak LaLiga.

"Kami unggul tujuh poin di liga dan kami berada di perempat final. Jika kami ditawari hal itu di awal musim, kami akan menerimanya," kata Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan. (*)

 

Sumber: