Kalah dalam Derby Manchester, Casemiro: City adalah Cermin Kesuksesan Sebuah Tim

 Kalah dalam Derby Manchester, Casemiro: City adalah Cermin Kesuksesan Sebuah Tim

Gelandang jangkar MU Casemiro.--

INGGRIS-Gelandang Manchester United Casemiro mengatakan bahwa pemilik minoritas baru klub harus menggunakan Manchester City sebagai "cermin" dalam upaya mereka untuk membawa tim kembali ke puncak sepakbola Inggris.

United dikalahkan City di Stadion Etihad pada Derby Manchester, Minggu malam WIB.  Sempat unggul lebih dulu MU menyerah 1-3.

Itu adalah derby Manchester pertama sejak kepemilikan Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford.

BACA JUGA:Pengemar Manchester United Jangan Berharap Banyak di Transfer Window Januari, Ini Alasanya

Ketika ditanya apakah ia melihat tanda-tanda positif dari kelompok kepemilikan minoritas yang baru dan apakah masih ada jalan panjang yang harus ditempuh United untuk mencapai City, Casemiro mengatakan kepada ESPN Brasil:

BACA JUGA:Tertinggal Dua Gol, Manchester City Comeback Menang 3-2 atas Leipzig

"Itu adalah tujuan besarnya, kami juga harus rendah hati menerima bahwa mereka memang demikian. Saat ini, bukan dalam sejarah, sebagaimana sejarah Manchester United berbicara sendiri, namun mereka saat ini adalah tim yang harus dikalahkan. Semua orang ingin mengalahkan City,” ungkapnya.

“Kami punya cermin di sini, yaitu City, dan mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik,” imbuhnya.

Ratcliffe, ketua dan CEO perusahaan kimia INEOS, telah berjanji untuk "menghancurkan City" dalam waktu tiga tahun.

Ada harapan bahwa kedatangan miliarder Inggris, 71 tahun, akan memicu kebangkitan setelah lebih dari 10 tahun tanpa gelar – periode di mana City telah memenangkan Liga Premier sebanyak enam kali.

“Tentu saja, ketika orang-orang dari luar datang, yang ingin menambah dan mengembangkan level klub, itu selalu penting,” kata Casemiro.

“Sangat jelas bahwa perusahaan (INEOS) dan pemilik baru ingin melakukan hal ini. Saya berharap mereka (pemilik baru) datang dan tumbuh bersama kami, karena penting bagi klub untuk memiliki orang-orang yang ingin berkembang di sini,” urainya.

United memimpin melawan City berkat serangan luar biasa dari Rashford, tetapi mereka menjadi yang terbaik kedua sepanjang sore itu.

Tim besutan Pep Guardiola berhasil melepaskan 27 tembakan ke gawang dibandingkan tiga tembakan dari United.

Sumber: