Gol M. Iqbal dan Bruno Moreira Bawa Persebaya Unggul 2-0 atas PSS

Gol M. Iqbal dan Bruno Moreira Bawa Persebaya Unggul 2-0 atas PSS

Bruno Moreira merayakan gol kedua Persebaya yang dicetaknya melalui titik putih. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman dalam lanjut Liga 1 2023/2024 pekan ke-27 di Stadion Gelora Bung Tomo. Persebaya berhasil unggul 2-0 berkat gol M Iqbal dan Bruno Moreira. 

Pertandingan cukup keras tersaji antara Persebaya vs PSS. 7 kartu kuning diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief yakni 3 untuk Persebaya dan 4 untuk PSS. 

Di awal babak pertama, Persebaya langsung mencetak gol cepat saat waktu masih berjalan 1 menit, berawal dari umpan jauh Yan Victor dari pertahanan. Bola disundul pemain belakang PSS dan diterima M Iqbal, Iqbal yang mendapatkan ruang tembak langsung melakukan tendangan keras dan berhasil menjebol gawang PSS. Skor 1-0 untuk Persebaya. 

PSS merespons di menit ke-11 melalui tendangan jarak jauh Hokky Caraka. Namun sayang tendangannya masih bisa ditepis Andhika dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Inilah Line-Up Resmi Pertandingan Persebaya vs PSS di GBT

Dua menit berselang giliran tim Bajul Ijo yang memiliki peluang berbahaya. Paulo Henrique yang mendapatkan umpan manis dari Mikael Tata gagal memanfaatkan dengan baik. Tendangan kirinya masih melebar tipis di kiri gawang kiper Pinthus. 

Pada menit ke-16 giliran Robson Duarte yang mendapatkan peluang. Menerima umpan dari Bruno, Duarte melakukan tendangan keras yang bisa diblok Pinthus. 

Persebaya mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-20. Dusan yang menjadi eksekutor melakukan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas tersebut masih bisa ditepis penjaga gawang. 

Bajul Ijo terus berusaha memperbesar keunggulan. Pada menit ke-29 Persebaya mendapatkan hadiah penalti usai Paulo Henrique dijegal penjaga gawang. 

BACA JUGA:Banyak Pemain Absen, Inilah Prediksi Susunan Pemain Persebaya Nanti

Bruno Moreira yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya kiper Pinthus pada menit ke-30 melalui tendangan panenka. Skor berubah 2-0 untuk tuan rumah. 

Pada menit ke-34 Hokky Caraka kembali membuang peluang yang didapatnya. Berhasil melewati satu pemain belakang Persebaya dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tendangannya berhasil disave Andhika dan membuat PSS gagal memperkecil ketertinggalan. 

Di sisa waktu akhir babak pertama, kedua tim bermain lebih hati-hati dan menurunkan intensitas permainan. Hingga dua menit tambahan waktu yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief, Persebaya sementara unggul 2-0. (rid)

Sumber: