Korban Begal masih Dirawat di RSUD dr Soetomo, Ini Kata Polisi

Korban Begal masih Dirawat di RSUD dr Soetomo, Ini Kata Polisi

Kanitreskrim Polsek Wonokromo AKP I Gede Made Sutanaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Korban begal, Adzaniya Salsabila (25), asal Jalan Toddopuli X Puri Taman Sari, Makassar, hingga kini masih shock dan menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soetomo, Jumat, 1 Maret 2024. 

Korban masih belum bisa dimintai keterangan oleh anggota Reskrim Polsek Wonokromo. Korban masih menjalani serangkaian pemeriksaan terkait luka di kepalanya. 

"Korban masih shock dan belum bisa diajak bicara. Sampai sekarang belum membuat laporan karena masih dirawat di rumah sakit," kata Kanitreskrim Polsek Wonokromo AKP I Gede Made Sutanaya saat ditemui Memorandum usai menemui korban dari RSUD dr Soetomo. 

BACA JUGA:Korban Jambret Ibu-Anak di Simo Kalangan Masih Trauma

Made mengungkapkan, berdasarkan keterangan teman Adzaniya sehari-hari bekerja di daerah Basuki Rahmat. Saat kejadian malam itu hendak pulang ke tempat indekosnya di Jalan Ngagel Mulyo dengan mengendarai Yamaha Mio nopol DD 5677 RQ. 

BACA JUGA:Jadi Korban Jambret, Dua Mahasiswi PTN Tersungkur di Kedungdoro

Celakanya, di tengah perjalanan di Jalan Ngagel dijambret tasnya. Kemudian korban berusaha mengejar pelaku yang kabur ke arah tempat permakaman umum (TPU) Ngagel. Celakanya, sampai di Jalan Bung Tomo tersungkur. 

"Saat terjatuh itulah HP korban dicuri yang menolongnya. Isi tas apa juga tidak tahu karena korban belum bisa diajak bicara. Sedangkan HP ditaruh di saku celananya," jelas Made.

Mantan Kanitreskrim Polsek Tegalsari ini menjelaskan, bersama anggotanya belum bisa mengidentifikasi pelaku, baik dari pejambret dan yang mencuri HP milik Adzaniya. 

"Kami berupaya mencari petunjuk CCTV dan menggali keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui peristiwa itu. Tadi kami cek ke lokasi kejadian belum ketemu CCTV," tandas Made. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bandit jalanan menebar teror di Kota Surabaya, Kamis (29/2) sekitar pukul 21.53. Seorang wanita muda menjadi korban begal di Jalan Ngagel. 

Kejadian itu dialami Adzaniya Salsabila (25), asal Jalan Toddopuli X Puri Taman Sari, Makassar. Akibatnya, tas miliknya raib digondol terduga pelaku. 

Korban sempat mengejar terduga pelaku hingga ke Jalan Bung Tomo, tepatnya di seberang warung STMJ Bu Nunuk. Celakanya dia malah tersungkur setelah menabrak beton pembatas jalan dan membuatnya tidak sadarkan diri. 

Parahnya lagi, dalam kondisi terkapar di aspal HP miliknya malah dicuri oleh pengendara motor yang berpura-pura menolongnya. (rio)

Sumber: