Polisi Amankan Sopir Ambulans Penabrak 5 Motor di Depan Depo Sidotopo

Polisi Amankan Sopir Ambulans Penabrak 5 Motor di Depan Depo Sidotopo

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman.-rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan sopir ambulans yang menabrak 5 motor milik pengunjung warkop di depan Depo Sidotopo, Jalan Sidotopo Lor Minggu 25 Februari 2024 sore.

Hal itu, dikatakan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman kepada Memorandum, Kamis 29 Februari 2024. "Iya sudah kami amankan sopir ambulans di kantor yayasan di Jalan Dharmahusada sehari setelah kejadian," kata Arif.

Arif menambahkan, sopir ambulans sudah diperiksa di Kantor Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya. Dari hasil pemeriksaan terhadap sopir ambulans bernopol L 1890 AZ itu, polisi menyebut tidak ada unsur kesengajaan.

"Dalam keterangannya sopir ambulans mengaku terburu-buru karena hendak menjenguk anaknya yang sedang sakit di rumah sakit," jelasnya.

BACA JUGA:Ambulans Bertuliskan Partai Demokrat Tabrak 5 Motor Lalu Kabur

Arif menambahkan, sopir ambulans melarikan diri karena panik, khawatir dikeroyok orang banyak.

Sedangkan pemilik ambulans yang dikemudikannya, sambung Arif, bukan milik Partai Demokrat, melainkan milik sebuah yayasan yang memang sempat dipakai oleh relawan Demokrat.

"Kendaraan tersebut terdaftar atas nama yayasan yang sempat dipakai oleh relawan untuk kegiatan kampanye. Namun, saat ini atribut-atribut partai dari ambulans tersebut sudah dilepas," tandas Arif.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ambulans berlogo Partai Demokrat yang ditumpangi tiga orang menabrak lima sepeda motor pengunjung warung kopi di depan Depo Sidotopo Jalan Sidotopo Lor sekitar pukul 15.50.

BACA JUGA:Ambulans Tabrak 5 Sepeda Motor, Demokrat Surabaya Bantah Milik Partai

Ambulans itu sempat dikejar massa, tapi tidak berhenti dan lari ke arah utara Jalan Wonokusumo. Kini kasusnya ditangani anggota Polsek Simokerto dan Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya.(rio)

Sumber: