Kepergok Korban, Residivis Curanmor Keok

Kepergok Korban, Residivis Curanmor Keok

Tersangka NF yang berhasil diamankan. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Nasib apes menimpa NF (41) ketika akan beraksi mencuri sebuah sepedah motor Scoopy. Laki-laki asal Kenjeran ini diketahui pemilik motor Fiyyah saat akan membawa kabur motor dan berhasil ditangkap warga sekitar.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Suryadi menjelaskan kejadian itu terjadi pada Rabu 14 Februari 2024 di Jalan Tanah Merah, Kenjeran. Saat itu tersangka NF yang datang dengan naik ojek online mencari sasaran motor yang akan dicuri.

"Pelaku naik ojek online dan turun di sekitar Jalan Tanah Merah. Kemudian NF berjalan sendiri mencari sasaran motor yang akan dicuri," kata AKP Suryadi, Rabu 28 Februari 2024.

Ketika mencari sasaran inilah, pelaku melihat ada motor Scoopy Nopol L 6168 OE yang diparkir, selanjutnya oleh pelaku langsung mengambil dengan merusak kunci dan melarikan diri.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Curanmor di Jalan Kemiri Empat Kali Dibui

"Namun pemilik langsung mengetahui perbuatan pelaku dan kemudian teriak dan pelaku berhasil diamankan warga," ujarnya.

Bersamaan di lokasi kejadian, pada saat itu ada anggota Polsek Kenjeran yang sedang melaksanakan pengamanan TPS dan pemantauan. Kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mako Polsek Kenjeran untuk Penyidikan lebih lanjut.

"Kebetulan ada anggota dari Polsek Kenjeran yang bertugas menjaga TPS dan langsung diamankan ke mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Untuk diketahui pelaku NF adalah seorang residivis. NF pernah ditahan karena pernah mencuri motor dan handphone. Dan dari tangan tersangka berhasil mengamankan barang bukti motor Honda Scoopy, tas kecil warna Hitam Coklat, 5 buah ujung lancip Kunci T, kunci magnet, potongan gergaji, Obeng, magnet kecil, potongn Silet, kunci sepeda motor, 2 Buah Kawat Kecil dan pendek. (rid)

Sumber: