Mandiri Berprestasi, Fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan Diresmikan

Mandiri Berprestasi, Fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan Diresmikan

Peresmian Matsanela Mart, UKP Mahad serta Procast MTs Negeri 1 Lamongan dengan ditandai menempelkan telapak tangan ke layar digital oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd.--

LAMONGAN, MEMORANDUM -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd., melakukan pembinaan dan peresmian fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan di Jalan Raya Plaosan Nomor 11, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Pembinaan dan peresmian fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan ini dibuka dengan pantun oleh pembawa acara. "Pagi hari makan kelapa, rasanya enak bikin tertawa, di Matsanela kita berjumpa, untuk acara yang istimewa. "Mendayung ke tepi sungai, sampai ditepi di tengah malam, sebelum acara ini kita mulai, izinkan saya mengucap salam."

Sementara itu, "Untuk pembinaan dan peresmian beberapa fasilitas MTs Negeri 1 Lamongan hari ini (kemarin, Red),’’ ucap Kepala Madrasah Fatkhur Rohman. Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA:Hari Peduli Sampah, Lamongan Canangkan Ruang Publik Kedua Tanam 350 Pohon

Mewakili civitas akademika kita sampaikan dalam program unggulan "Tahfidz Excellent" dua santri yang baru saja lulus hafal 30 juz, atas nama Rafidatul Ilmas Zuhaila serta Melati Putri Kusuma Dewi.

BACA JUGA:Jelang Haul Sunan Sendangdhuwur Lamongan, Festival Ruwatan Kembali Digelar

"Alhamdulillah pada 21 Februari kemarin, murid kami mengikuti Olnas (olimpiade nasional) Matematika 2024 merahi medali emas, atas nama Rindangnur Ani Anisa serta Medali emas bahasa inggris nama Dwi Rahmah Aprilia," kata Rohman.

Untuk itu, tanpa peran serta para dewan guru, sebagai pimpinan kami tidak ada artinya di Madrasah ini. "Maka dari itu kami sangat mengapresiasi setinggi - tingginya khusunya kepada civitas akademika MTs Negeri 1 Lamongan.

Lanjut Rohman, UKS Mahad Al-Mubarokah, Procast serta Matsanela Mart dari proyek pembangunan yang telah kami rintis bersama Komite. Tujuannya dari procast kedepannya oleh civitas akademika akan membuat kelas unggulan baru pada tahun ajaran 2024 - 2025, program unggulan IPS untuk unggulan Jurnalistik.

Serta Matsanela Mart dan Mini Market Mahad Al-Mubarokah nanti kita proyeksikan sebagai laboratorium kelas unggulan di bidang IPS Entrepreneur kedepanya Insya'Allah. Kami tidak meragukan SDM di MTs Negeri 1 Lamongan, ini luar biasa mohon doa serta dukungannya.

Selanjutnya, kami bersama pengurus Komite Madrasah kedepan membangun Koperasi kami set plant menjadi mini market Mahad Al-Mubarokah yang rencananya pembangunannya dipercepat agar bisa diresmikan hari ini, bagaimana rencana namun belum memenuhi target untuk bisa diresmikan hari ini. Insya'Allah pembangunan sudah hampir 85 persen.

Kemudian nanti kita juga akan membranding kantin yang ada dibelakang gedung ala Mie Gacoan di Pasuruan. Termasuk kantor Komite kita akan kita branding seperti perkantoran di Real Estate," kata Rohman.

Dalam sambutannya sebagai pembinaan, H.M. Syamsuri Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan menyampaikan, "Bicara masalah pendidikan tentu tidak ada hentinya, karena pendidikan itu dinamis dan selalu ada perubahan untuk yang lebih baik selalu ada perkembangan.

Sehingga, di dalam pendidikan tidak ada istilah selesai belajar selesai pendidikan apalagi berhenti belajar ini tidak ada. Hal ini sesuai dengan paradigma pendidikan bahwa pembelajaran sepanjang hayat serta untuk semua.

Sumber: