Jumat Curhat, Polsek Lakarsantri Menampung Aspirasi dan Memperkuat Sinergi dengan Masyarakat

Jumat Curhat, Polsek Lakarsantri Menampung Aspirasi dan Memperkuat Sinergi dengan Masyarakat

Polsek Lakarsantri mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Balai RW 01, Kelurahan Lidah Kulon.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM – Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu Tahun 2023-2024, Polsek Lakarsantri mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Balai RW 01, Kelurahan Lidah Kulon, Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan dipimpin Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar dan dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Lidah Kulon, Babinsa Kelurahan Lidah Kulon, Ketua RW 01, ketua RT, Kader Surabaya Hebat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Gandeng Polda Jatim Selidiki Penyebab Kebakaran Tewaskan Penghuni di Citraland

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 01 Kelurahan Lidah Kulon menyampaikan keluh kesah terkait keamanan lingkungan, khususnya mengenai tindakan yang perlu dilakukan ketika ada pencuri yang tertangkap warga.

BACA JUGA:Ringkus Bandit Ranmor, Polsek Lakarsantri Buru Penadah Hasil Curian

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Lakarsantri menjelaskan alangkah baiknya jika pelaku pencurian yang tertangkap warga segera diamankan di Mapolsek Lakarsantri. Apabila terbukti melakukan tindak pidana ringan, maka kasusnya dapat diselesaikan melalui restorative justice (RJ).

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Cangkrukan di Warkop Bersama Warga

Kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk menampung keluh kesah, curhatan, kritik, dan saran dari masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membenahi, mengevaluasi, serta membangun kinerja dan pelayanan Polri.

BACA JUGA:Anggota Antibandit Polsek Lakarsantri Bekuk Pria yang Diduga Komplotan Curanmor Antarkota

Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar menekankan bahwa Polri membutuhkan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

BACA JUGA:Polsek Benowo, Polsek Pakal dan Polsek Lakarsantri Gelar Razia Gabungan Cegah Kejahatan Malam

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun sinergi yang kuat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," terangnya. (*)

Sumber: