Berikut Hasil Undian Fase 16 Besar Liga Eropa 2023/2024

Berikut Hasil Undian Fase 16 Besar Liga Eropa 2023/2024

Trofi Piala Eropa. -Istimewa-

NYONG, MEMORANDUM - Playoff Liga Eropa 2023/2024 sudah selesai pada Jumat, 23 Februari 2024 dini hari tadi. Ada 8 tim yang memastikan lolos di babak 16 besar. 

BACA JUGA:Hasil Liga Eropa, Inter Milan dan Manchester United Lolos 16 Besar

Kedelapan tim tersebut adalah Freiburg, Braga, AC Milan, Benfica, Sporting Lisbon, Marseille, Sparta Praha, dan AS Roma. Kedelapan tim yang lolos playoff tersebut sudah ditunggu juara di fase grup Liga Eropa. 

Dalam drawing yang digelar di markas UEFA Nyong, Swiss, tim yang menjadi unggulan mendapatkan lawan yang cukup mudah. 

BACA JUGA:The Citizens Dilarang Berlaga di Liga Eropa 2 Musim

Liverpool perwakilan Inggris yang menjadi kandidat kuat Juara Liga Eropa akan menghadapi Sparta Praha dari Republik Ceko. Meskipun begitu juara 6 kali Liga Champions Eropa tersebut tetap harus waspada karena Juara Liga Republik Ceko tersebut berhasil mengalahkan Galatasaray di babak playoff. 

Sementara itu kandidat juara lain yakni AC Milan dari Italia juga akan menghadapi perwakilan Republik Ceko yakni Slavia Praha. Rossoneri harus mewaspadainya karena menjadi tim yang tampil apik dalam fase grup. 

Perwakilan Jerman, Bayer Leverkusen juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Kandidat Juara Liga Jerman musim ini tampil sangat luar biasa dengan tanpa kekalahan selama fase grup. 

Berikut hasil undian babak 16 Liga Eropa 2023/2024:

Sparta Praha vs Liverpool

Marseille vs Villarreal

AS Roma vs Brighton

Benfica vs Rangers

Freiburg vs West Ham

Sumber: