Bupati Blitar Resmikan Rehabilitasi Gedung SDN Bendosari 01

Bupati Blitar Resmikan Rehabilitasi Gedung SDN Bendosari 01

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.--

BLITAR, MEMORANDUM-Bupati Blitar Hj Rini Syarifah meresmikan rehabilitasi Gedung SDN Bendosari 1, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar pada Jumat 23 Februari 2024. Diketahui, rehabilitasi gedung sekolah ini memggunalan dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar memberikan perhatian khusus peningkatan pembangunan sarana prasarana di sekolah untuk pembelajaran. 

"Saya berharap, ini menjadi penyemangat untuk keluarga besar SDN Bendosari 1 agar lebih meningkatkan kualitas pendidikannya," ungkap Mak Rini.

BACA JUGA:Koordinasi dengan Perhutani, Polres Blitar Bangun Pos Polairud di Blitar Selatan

Bupati perempuan pertama Kabupaten Blitar ini juga menganggap sarana prasarana baru ini dapat memberikan kemudahan siswa dan guru untuk menerapkan proses pembelajaran kurikulum.

BACA JUGA:Kasus Perusakan APK di Blitar Masuk Fase Persidangan

"Tetap semangat semuanya, rajin belajar demi masa depan yang lebih baik menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini juga meninjau gedung yang telah direhabilitasi tersebut. Diantaranya, ruang kelas, perpustakaan, ruang komputer, kamar mandi, dan lainnya.

"Tadi saya juga sudah lihat ruangan-ruangannya, sangat bagus dan cukup lengkap. Saya harap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," harap Mak Rini.

Dalam kesempatan itu, Mak Rini juga memberikan santunan pada anak yatim piatu serta sembako pada lansia.

Hadir dalam acara peresmian ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka, Forpimcam Kademangan, beberapa organisasi masyarakat, serta wali murid. (adv/kmf/nus/zan)

Sumber: