Jelang Euro, Toni Kroos Kembali ke Timnas Jerman

 Jelang Euro, Toni Kroos Kembali ke Timnas Jerman

Gelandang Real Madrid Toni Kross kembali ke Timnas Jerman dan akan bermain di Euro 2024.--

JERMAN-Toni Kroos kembali ke tim nasional JERMAN menjelang turnamen Euro 2024 musim panas ini. Gelandang Real Madrid itu mengonfirmasi di media sosial pada Kamis atau Jumat WIB.

Kroos, (34) pensiun dari sepak bola internasional pada tahun 2021 sebelumnya telah mengungkapkan bahwa, awal bulan ini ia mempertimbangkan kepindahannya sebelum Euro 2024, yang akan diselenggarakan di Jerman.

BACA JUGA:Jerman Juara Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Final yang Klimaks!

“Teman-teman, singkat dan tidak menyakitkan: Saya akan bermain untuk Jerman lagi mulai Maret,” tulis Kroos di Instagram.

BACA JUGA:Ingo Pottag, Bule Jerman yang Cinta Sepak Bola: Indonesia Bisa Maju Asal Pemain Pintar dan Kerja Keras

"Mengapa? Karena saya diminta oleh pelatih tim nasional, saya bersedia melakukannya dan saya yakin bahwa lebih banyak hal yang mungkin bisa dilakukan bersama tim di Kejuaraan Eropa daripada yang diyakini kebanyakan orang!," tulisnya.

Toni Kroos terakhir bermain untuk Jerman pada tahun 2021. Kroos membuat 106 penampilan untuk Jerman antara tahun 2010 dan 2021, mencetak 17 gol, dan merupakan anggota kunci tim yang memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ia pensiun setelah mendapat kritik atas penampilannya di Euro 2020, ketika Jerman disingkirkan Inggris di babak 16 besar.

Gelandang ini sedang berada dalam performa terbaiknya bersama Real Madrid musim ini, membantu mereka memuncaki klasemen LaLiga. (*)

 

 

Sumber: