Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Jaga Keamanan

Patroli Dialogis Polsek Tegalsari Jaga Keamanan

Polsek Tegalsari Surabaya saat menggelar patroli dialogis di Jalan Thamrin--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Tegalsari Surabaya menggelar patroli dialogis di Jalan Thamrin, Rabu 21 Februari 2024.

Patroli ini dipimpin oleh Pawas 1A bersama piket fungsi, dengan menyasar pemukiman penduduk di sepanjang Jalan Thamrin.

Petugas patroli berdialog dengan warga masyarakat untuk menggali informasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek Tegalsari, Kompol Rizki Santoso, S.H., M.Hum., mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

BACA JUGA:Polsek Tegalsari Pantau Keamanan Kantor PPK Kecamatan Tegalsari

"Dengan berdialog langsung dengan warga masyarakat, kami dapat mengetahui situasi dan kondisi di lapangan,serta memberikan imbauan Kamtibmas agar warga lebih waspada dan meningkatkan keamanan lingkungannya," katanya.

Selain itu, Kompol Rizki juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

"Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," tandasnya.

Patroli dialogis ini merupakan salah satu program unggulan Polsek Tegalsari dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Dengan berdialog langsung dengan warga masyarakat, kami dapat menjalin komunikasi yang baik dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, " ujarnya. 

Selain itu, patroli ini juga efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

"Kami berharap dengan patroli dialogis ini, warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,"  pungkasnya. (mtr)

Sumber: