Bungkam Kritik, Haaland Cetak Gol Kemenangan untuk City

Bungkam Kritik, Haaland Cetak Gol Kemenangan untuk City

Erling Haaland pencetak gol tunggal Manchester City.--

MANCHESTER- Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland membungkam kritik dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Brentford, Rabu dinihari, 21 Februari 2024.

Haaland mendapatkan 9 peluang tanpa mencetak gol saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada Sabtu dan menyia-nyiakan peluang emas dengan sundulan di babak kedua. 

BACA JUGA:Tekuk Tottenham, City Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Namun melawan Brentford, striker Norwegia, yang neneknya meninggal pekan lalu, mencetak golnya yang ke-22 musim ini untuk memberi City kemenangan tipis dan memperkecil jarak dengan Liverpool di puncak Liga Premier menjadi satu poin.

BACA JUGA:City Bertemu Tottenham dan Chelsea melawan Aston Villa di Babak Keempat FA Cup

“Pencetak gol terbanyak, striker top, cetak banyak gol, jangan mengkritik, dia akan menutup mulut Anda,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Kritik Wasit Usai City Ditahan Seri 3-3 Tottenham, Haaland Terancam Hukuman dari FA

"Cepat atau lambat dia akan berada di sana. Dia absen selama dua bulan, dia kehilangan neneknya, itu tidak mudah bagi manusia. Dalam permainan seperti Brentford, Anda membutuhkan Erling," bebernya.

City melakukan 31 tembakan melawan Chelsea dan 25 tembakan lainnya melawan Brentford untuk menghasilkan dua gol gabungan. Tampaknya menjadi malam yang membuat frustrasi melawan tim Thomas Frank sebelum bek Kristoffer Ajer tergelincir di pertengahan babak kedua untuk memungkinkan Haaland berlari menyambut umpan Julián Álvarez dan mencetak gol kemenangan.

“Saya pikir sepanjang pertandingan kami brilian,” kata Frank. “Sangat bangga dan senang dengan kinerja para pemain. Mereka percaya dan itu memberi saya keyakinan besar terhadap mereka di masa depan.

"Jika dia tidak terpeleset, saya yakin itu tidak akan menjadi gol. Haaland cepat tetapi Kristoffer juga cepat. City bagus sehingga mereka tidak membutuhkan margin yang sesuai keinginan mereka," jelasnya.

Sementara itu, Guardiola mengungkapkan bahwa, Kevin De Bruyne didudukkan di bangku cadangan saat melawan Brentford karena hamstring. Gelandang tersebut absen selama lima bulan setelah menjalani operasi hamstring dan meskipun ia dimasukkan ke bangku cadangan pemain berusia 32 tahun itu tidak melakukan pemanasan sebelum atau selama pertandingan.

“Hari ini kami tidak bisa menurunkan Kevin karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil risiko,” ungkap Guardiola.

"Dia baik-baik saja. Hanya berjaga-jaga karena dia merasa tidak nyaman dan setelah lima bulan libur kami tidak mengambil risiko apa pun," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: