Pj Bupati Jombang Jenguk Anggota KPPS yang Dirawat di Rumah Sakit

Pj Bupati Jombang Jenguk Anggota KPPS yang Dirawat di Rumah Sakit

Pj Bupati Jombang Sugiat saat jenguk salah satu anggota KPPS yang dirawat di rumah sakit. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Anggota KPPS yang dirawat di rumah sakit akibat kelelahan saat bertugas pada pencoblosan Pemilu 2024, dijenguk oleh Pj Bupati Jombang

Salah satunya yaitu Rohmawati asal Kecamatan Kesamben. Pj Bupati Jombang menjenguk RSUD Ploso ingin memastikan kondisi kesehatan, serta ingin memastikan untuk biaya pengobatan tercover pemerintah. 

BACA JUGA:Ada Pemilih Siluman, Satu TPS di Jombang Gelar Pemungutan Suara Ulang

Tentu kedatangan Pj Bupati Jombang dan beberapa kepala OPD yang ikut mendampingi, bisa sedikit menghibur Rohmawati yang sedang menjalani perawatan. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bawaslu Jombang Belum Temukan Dugaan Pelanggaran

Rohmawati mengatakan, bahwa dia mengalami sesak nafas dan suhu badan panas setelah mengawal proses pemungutan suara. Sebelum bertugas, badannya dalam kondisi fit. Ia juga mengaku sudah sarapan waktu itu. 

”Saya pulang jam 03.00 WIB dini hari. Kemudian saya pulang dan rencana istirahat, tapi setelah itu langsung sesak dan drop,’’ tukasnya, Senin (19/2/2024). 

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat mengungkapkan, bahwa hari ini menjenguk anggota KPPS yang sakit setelah bertugas pada pemilu kemarin. Dari perkembangan terbaru, total ada 124 unsur penyelenggara pemilu yang ditangani. 

"Ada 12 orang yang dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Rata-rata mereka kelelahan, ditambah ada penyakit penyerta hipertensi dan lain-lain jadi drop,’’ ungkapnya. 

Sugiat menjelaskan, selain memastikan kondisi kesehatan mereka, juga ingin memastikan jika pembiayaan pengobatan mereka akan ditanggung pemerintah, baik lewat BPJS Kesehatan maupun program pelayanan kesehatan masyarkakat miskin (yankesmaskin), jika mereka belum tercover BPJS. 

”Kami mengapresiasi betul kinerja mereka, sehingga dapat menyelenggarakan pemilu di Jombang dengan lancar dan kondusif,’’ pungkasnya. 

Perlu diketahui, selain Rohmawati, Pj Bupati Sugiat juga menjenguk Sandi Setiawan, anggota KPPS Desa Kalikejambon, Tembelang yang dirawat di Puskesmas Tembelang, dan menjenguk dua pasien yang dirawat di RSUD Jombang. (yus) 

 

Sumber: