Jaga Kondusivitas Pemilu, Kapolres Gresik: Tingkatkan Waspada dan Patroli

Jaga Kondusivitas Pemilu, Kapolres Gresik: Tingkatkan Waspada dan Patroli

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota--

GRESIK, MEMORANDUM - Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 pada saat apel pagi di lapangan Mapolres Gresik, Senin 19 Februari 2024. Berkat kerja sama dan kesigapan semua, Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Saat ini, kita memasuki tahap perhitungan suara yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 Februari 2024. Pada fase ini, penting bagi kita untuk tetap waspada dan mengantisipasi potensi euforia berlebihan dari para pendukung," ujar Kapolres Gresik.

Lebih lannjut, jika euforia ini tidak dikelola dengan baik, dikhawatirkan dapat menimbulkan kerawanan, terutama bagi pihak-pihak yang tidak puas dengan perolehan suara.

"Oleh karena itu, saya instruksikan kepada seluruh anggota meningkatkan kewaspadaan dan patroli di wilayah masing-masing, melakukan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait, termasuk penyelenggara Pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama tentunya menindak tegas setiap bentuk pelanggaran dan gangguan keamanan yang terjadi," pesan AKBP Adhitya.

BACA JUGA:Polres Gresik Pengamanan Masif Kotak Surat Suara di PPK

Selain itu, pihaknya menekankan pentingnya memastikan penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kapolres bersyukur atas pengamanan yang telah berjalan dengan baik hingga saat ini. Namun, mengingatkan agar semua tidak meremehkan potensi kerawanan yang masih mungkin terjadi.

"Tetaplah fokus dan jaga kondusifitas wilayah selama proses perhitungan suara berlangsung," tegas Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.(hms)

Sumber: