Jumat Berkah, Polwan Polres Kediri Bagikan Nasi Kotak sambil Imbauan Pasca-Pemilu 2024

Jumat Berkah, Polwan Polres Kediri Bagikan Nasi Kotak sambil Imbauan Pasca-Pemilu 2024

Polwan Polres Kediri membagikan nasi kotak kepada masyarakat di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.-Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Polwan Polres Kediri membagikan nasi kotak gratis di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jumat, 16 Februari 2024. 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Jumat Berkah yang dilakukan Polres Kediri setiap minggunya dengan lokasi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Polsek Wates Bagikan Sayur Gratis

Jumat Berkah sendiri diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta  wujud rasa syukur aparat kepolisian kepada Tuhan YME atas berkat, rahmat, dan rezeki  yang diterima.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Kapolres Kediri Kota Sarapan Bersama Tukang Becak

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK melalui Kasubsipenmas Iptu Anang Isandy menjelaskan bahwa Jumat Berkah terlaksana dari hasil sumbangsih pribadi tiap-tiap anggota secara sukarela untuk membantu sesama. 

BACA JUGA:Jumat Berkah, Polres Kediri dan Polsek Jajaran Bagikan Nasi Bungkus

Lanjutnya, aksi kemanusiaan ini juga melibatkan 19 polsek jajaran Polres Kediri. Tak hanya berupa nasi kotak, beberapa polsek juga menggelar Jumat Berkah dengan membagikan sayur-mayur atau sembako.

“Jadi lebih bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar kasubsipenmas.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Polisi Kediri Bagikan Nasi Bungkus kepada Masyarakat 

Nasi kotak yang dibagikan secara cuma-cuma ini utamanya ditujukan kepada para tukang becak, ojek, pedagang, pengendara maupun warga di sekitar pasar, juga kepada para petani yang melakukan pekerjaannya di sawah.

Tak menyiakan kesempatan itu, para polwan juga menyelipkan imbauan-imbauan kamtibmas pasca-Pemilu 2024, di mana masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Kasubsipenmas menuturkan, pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kedamaian dan menghormati apapun hasil Pemilu 2024 yang diumumkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) nantinya. 

BACA JUGA:Jumat Berkah, Polres Kediri Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Sumber: