Pemilu 2024, Bawaslu Jombang Belum Temukan Dugaan Pelanggaran

Pemilu 2024, Bawaslu Jombang Belum Temukan Dugaan Pelanggaran

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang David Budiyanto. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Mulai proses pencoblosan pada Pemilu 2024 pada Rabu kemarin hingga hari ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jombang belum menemukan adanya dugaan pelanggaran

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, David Budiyanto mengatakan, bahwa berdasar hasil laporan yang dilakukan oleh pengawas adhoc Panwascam (Pengawas Kecamatan) di seluruh Kabupaten Jombang, belum menemukan dugaan pelanggaran.  

BACA JUGA:Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan KPU Jombang

"Berdasarkan laporan sementara yang kami dapatkan saat ini dari Panwascam melalui Bawaslu Kabupaten Jombang belum ditemukan adanya pelanggaran," katanya, Jimat (16/2/2024).

BACA JUGA:Sinergi Antara Pj Bupati Jombang dan PWI Jatim, Membangun Kearifan Lokal dan Potensi Pariwisata

David menerangkan, skema pengawasan akan terus dilakukan oleh jajaranya dengan melakukan  pengawasan melekat terhadap verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU melalui PPK dan PPS.

"Dengan adanya laporan berjenjang tersebut menjadikan fungsi-fungsi pengawasan berjalan dengan baik," terangnya. 

Setiap temuan, David memaparkan, dan permasalahan yang nantinya terjadi, dapat dihimpun dengan baik dalam setiap laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Dalam memaksimalkan pengawasan melekat tahapan, kami juga mengawasi yang dilakukan oleh teman-teman PPK  dan PPS," pungkasnya. (yus) 

 

Sumber: