Petugas Linmas TPS Dilarikan ke UGD

Petugas Linmas TPS Dilarikan ke UGD

Waka Polres Pasuruan Kota pada saat menjenguk petugas Linmas TPS di UGD RSUD dr R Soedarsono.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Trauma akan insiden Pemilu 2019 lalu yang banyak menelan korban jiwa, tidak terjadi pada Pemilu 2024. Kalaupun ada, hanya ada satu atau dua kejadian kecil di beberapa daerah. 

Seperti halnya di Kota Pasuruan. Seorang anggota Linmas bernama Samsul Arifin (55) dilarikan ke rumah sakit R Soedarsono Kota Pasuruan. Samsul merupakan aggota Linmas yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Purutrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Ia harus dilarikan ke Rumah Sakit diduga mengalami kelelahan saat menjalankan tugasnya sebagai petugas keamanan TPS.

BACA JUGA:Berbarengan dengan Valentine, Karang Taruna Winongan, Pasuruan Bagikan Cokelat di TPS

Menurut sang istri, Fatonah Widayati (48), kondisi suaminya sebelum dibawa ke rumah sakit pada Rabu (14/2) sore sekira pukul 16.00 WIB sudah terasa tidak enak badan. Ia pun memutuskan untuk pulang dan mengeluh badan tidak fit.

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024 secara Perdana ke Empat Kecamatan

Setelah itu, suaminya istirahat sambil mengeluh tidak bisa tidur, karena kecapekan saat bertugas. Sekitar pukul 19.00 WIB akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Pulang jam empat sore mengeluh kurang enak badan. Saya suruh istirahat katanya tidak bisa tidur. Takut ada apa-apa, ya saya bawa ke UGD," kata Fatonah, Kamis (15/2).

Fatona sendiri memperkirakan jika suaminya tersebut kurang istirahat, karena semalaman harus berjaga keamanan TPS. Sementara tugas dari petugas keamanan di TPS merupakan tanggung jawab petugas Linmas. "Kalau riwayat penyakit tidak ada. Kemungkinan karena kecapekan saja. Semalaman tidak tidur dan cuaca seharian kemarin lumayan panas," lanjutnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap petugas keamanan, Kompol Andria Diana Putra, Wakapolres Pasuruan Kota datang ke rumah sakit untuk menjenguk petugas Linmas yang masih dalam perawatan di RSUD. "Kita datang untuk memastikan bahwa petugas keamanan TPS dari Linmas aman dan tidak ada kendala berarti. Kita tetap peduli jika pemilu di Kota Pasuruan tetap berlangsung aman dan tertib," tegas Wakapolres. (kd/mh)

Sumber: