Bupati Lantik Jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan

Bupati Lantik Jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan

Dirut Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Drs Samsul Hadi.--

MALANG, MEMORANDUM-Jajaran direksi Perumda Tirta Kanjurihan kabupaten Malang, pada Kamis, 15 Februari 2024 melakukan penada tanganan fakta integritas. Pada penanda tanganan fakta integritas disaksikan, langsung oleh bupati Drs. H.M. Sanusi dan dewan pengawas Perumda kabupaten Malang.

Dalam sambutannya bupati Sanusi mengatakan, bahwa direktur utama dan jajarannya harus memiliki komitmen. Karena tanpa adanya komitmen untuk memajukan perusahaan, bupati tidak segan segan untuk mencopot jabatan tersebut. 

"Mereka harus berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan dan menambah jumlah layanan yang baik bagi warga kabupaten Malang," ujar, Sanusi.

BACA JUGA:Polres Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Kanjuruhan

Sanusi juga mentarget jajaran direksi, untuk setiap tahunnya harus bisa menambah Sambungan Rumah (SR) sebanyak 5.000. Karena masih banyak warga kabupaten Malang, yang membutuhkan layanan Perumda Tirta Kanjuruhan.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Malang Musnahkan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024

"Masih banyak warga kabupaten yang membutuhkan air bersih, terutama saat musim kemarau," kata, Sanusi.

Makanya dalam fakta integritas yang telah ditanda tangani, ada beberapa poin yang harus bisa dipenuhi oleh jajaran direksi. Mereka harus bisa mebyelesaikan dalam lima tahun kedepan, selama masa jabatan yang dipegangnya.

"Pak samsul kali ini me jabat untuk yang kedua kalinya aebagai direktur utama pada Perumda Tirta Kanjuruhan," ungkap, Sanusi.

Terpisah Drs. Samsul Hadi, selaku Direktur utama mengutarakan, bahwa dalam fakta integritas yang telah ditanda tangani. Didalamnya ada target yang harus diselesaikan bersama dengan seluruh staf yang ada.

"Di samping target yang sudah menjadi komitmen, buoati bersama jajaran direksi juga ada 4 poin kontrak," ungkap, Samsul.

Dimana 4 poin kontrak yang harus bisa dicapai oleh direksi, yang pertama jajaran direksi harus bisa meningkatkan pendapatan setiap tahunnya, kedua: peningkatan pelanggan, ke 3: meningkatkan PAD dan yang ke 4 hasil audit bpk harus dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dirut berjanji akan berusaha untuk memenuhi target dan poin yang ada didalam fakta integritas. Seperti untuk target peningkatan pelanggan, pihaknya saat ini sedang membangun jaringan pelayanan untuk wilayah malang selatan. Untuk wilayah kecamatan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan, sudah terdata sebanyak 10 ribu SR baru dan saat ini sudah masuk data.

Sedangkan untuk tiga kecamatan yaitu Kalipare, Pagak dan Bantur sudah ada 24 ribu calon SR baru dan hal itu sudah dilakukan pendataan. " mereka semuanya sudah terdaftar, yaitu sebagai sambungan rumah baru. Hanya tinggal menunggu jaringan, yang saat ini sudah mencapai 60 persen," imbuh, Samsul.

Sumber: