Berkonsep Warmindo, Warga Raffles Garden Antusias Mencoblos di TPS 24 Jeruk Bersama Hanoman

Berkonsep Warmindo, Warga Raffles Garden Antusias Mencoblos di TPS 24 Jeruk Bersama Hanoman

Hanoman dan petugas KPPS 24 Jeruk.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Tempat pemungutan suara (TPS) berkonsep unik tergambar di TPS 24, RT 3/RW 4 Raffles Garden, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya.

Para petugas KPPS setempat bersama pengurus kampung menyulap bilik suara menjadi seperti warung makan indomie (warmindo), Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Anies Baswedan-Muhaimin Unggul di TPS Eri Cahyadi

Tidak hanya unik dalam hal dekorasi. Petugas KPPS pun berdandan mengenakan pakaian tradisional adat jawa. Bahkan ada yang bersolek menjadi kera putih Hanoman.

BACA JUGA:Puluhan Tahanan Polresta Malang Kota Ikut Nyoblos

Ketua KPPS 24 Jeruk, Budi Ilham menyampaikan, total terdapat  291 daftar pemilih tetap (DPT) di RT 3/ RW 4 Raffles Garden pada Pemilu 2024 ini.

Guna meningkatkan partisipasi politik dan memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan, maka pihaknya mengubah TPS menjadi sedemikian rupa. 

"Konsep ini diusung bertujuan untuk memeriahkan pesta demokrasi dan juga mengguyubkan warga Raffles Garden," kata Budi Ilham.

Sementara itu, ketua RT 3 Jeruk Steinly Suwanto Putra mengaku bangga dengan kreativitas KPPS 24 Jeruk. Pasalnya, dengan menyulap nuansa TPS menjadi warmindo berhasil mendorong warga untuk memberikan hak pilihnya. 

"Kita tentu bangga dan sangat mengapresiasi teman-teman KPPS 24 Jeruk. Dampaknya membuat animo warga untuk datang ke TPS sangat tinggi sejak pagi," ujar Steinly.

Di lokasi, ikon TPS 24 Jeruk berwujud Hanoman tampak diburu warga. Dia menjadi sasaran foto bareng di stan foto yang telah disediakan.

Di samping mengusung konsep unik warmindo dan menghadirkan Hanoman, TPS 24 Jeruk juga menyediakan hidangan mie instan, kopi serta kue dan jajanan pasar gratis bagi warga yang sedang antre mencoblos.

"Tentu kita sangat berterima kasih. KPPS yang bertugas juga all out dengan menggunakan kostum tradisional jawa dan ada 1 orang dengan kostum Hanoman," jelas Steinly. 

Terakhir, Steinly mengajak kepada seluruh pihak untuk mendoakan Indonesia agar melalui pemilu yang terlaksana secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil ini membuahkan hasil yang terbaik untuk semua elemen masyarakat. (bin)

Sumber: