Cetak Gol untuk Madrid, Diaz Dedikasikan untuk Bellingham

Cetak Gol untuk Madrid, Diaz Dedikasikan untuk Bellingham

Braim Diaz menjadi pemain terbaik dengan gol tunggalnya.--

SPANYOL-Brahim Díaz memuji rekan setimnya Jude Bellingham setelah mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di RB Leipzig pada hari Selasa atau Rabu dinihari, 14 Februari 2024. Ia jugameniru selebrasi gol dari gelandang timnas Inggris tersebut.

Díaz membuat Madrid unggul pada menit ke-48 melalui upaya individu yang menakjubkan, berlari ke pertahanan Leipzig sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Péter Gulácsi.

BACA JUGA:Gilas Girona 4 Gol tanpa Balas, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Bellingham kemudian memberikan ciutan "Ya Tuhan Brahim!" di media sosial.

BACA JUGA:16 Besar Liga Champions 2023/2024, Gol Tunggal Brahim Diaz Bawa Madrid Taklukan Leipzig

Pemain sayap asal Spanyol ini memberikan penghormatan kepada Bellingham  yang diperkirakan akan absen selama tiga minggu karena cedera pergelangan kaki saat Madrid menang 4-0 atas Girona pada hari Sabtu.

"Saya suka (Bellingham)," kata Díaz kepada Movistar seperti dilansir ESPN.

"Sejak awal, hubungan kami sangat baik. Saya membantunya dengan bahasa Spanyolnya. Dia pemain kelas dunia, saya menikmati bermain bersamanya. Terlepas dari karisma yang dimilikinya, dia adalah sosok yang hebat,” urainya.

Kata Diaz, meskipun Jude,  dan Rudiger, dan semua (pemain) banyak yang absen dalam waktu lama karena cedera, timnya terus menunjukkan permainan hebat.  “Kami adalah Real Madrid,” tegasnya.

Díaz memulai musim dengan kesulitan untuk masuk ke tim Madrid setelah direkrut dari AC Milan, namun ia menjadi semakin penting dan kini telah mencetak delapan gol di semua kompetisi.

“Saya mendapatkan bola, saya mulai berlari dan saya melihat mereka khawatir untuk melompat, mereka mundur dan saya memasukkannya ke dalam gawang,” ungkap Díaz. 

“Saya intuitif, saya ingin memberikannya kepada Vinícius (Júnior) tetapi pada akhirnya saya melepaskan tembakan. Itu adalah gol yang bagus,” terangnya.

“Setelah dua tahun di Milan dia terlihat lebih kuat, dengan lebih banyak karakter,” kata pelatih Carlo Ancelotti ketika ditanya tentang Díaz. 

"Dia mengawali musim tanpa banyak bermain, namun saat mendapat peluang, dia selalu berkontribusi. Hari ini dia mencetak gol spektakuler,” pujinya.

Sumber: