Wabup Didik Bersama Keluarga Mencoblos Bareng

Wabup Didik Bersama Keluarga Mencoblos Bareng

Wabup dan keluarga saat di TPS-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Wakil bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH. MH telah menghunakan hak pilihnya, bersama dengan istri dan kedua anaknya. Mereka datang ke TPS 18 desa Tunjungtirto kecamatan Singosari kabupaten Malang.

Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Malang, berangkat bersama istri dan kedua anaknya sekitar pukul 08.30 wib. Begitu tiba di TPS langsung mendaftarkan diri kepetugas KPPS, kemudian mengantri dan langsung mendapatkan kartu suara menuju bilik suara.

"Kita sebagai warga negara yang baik harus menyalurkan hak suara kita, untuk menwntukan nasib bangsa kedepannya," ujar, Didik, Rabu 14 Februari 2024 seusai mencoblos.

Didik mengutarakan, sebagai warga negara yang baik harus mempergunakan hak suaranya, jangan sampai tidak menggunakan hak suara. Karena satu suara yang dimiliki, turut serta menentukan bagaimana kondisi Ibdonesia kedepannya.

BACA JUGA:Pemkab Malang Amankan Aset Rumdin yang Hampir Hilang

"Pergunakan suara kita pada pilihan yang tepat dan benar, agar kedepannya nasib bangsa semakin baik dan maju,"kata, Didik

Didik menilai, untuk melakukan pencoblosan bagi para manula yang memiliki umur 65 tahun keatas, dapat dipastikan membutuhkan waktu lebih banyak. Pasalnya kartu suara saat dibuka dari lipatan, kondiainya lebih besar dari bilik. Belum lagi saat melipat kembali, pasti mereka akan kesulitan.

Hal ini juga harus menjadi perhatian bagi KPU kedepannya, memang Pemilu pada 2024 kali ini kartu suara sudah tidak pakai foto lagi hanya nama calon. Tapi kondisinya untuk kartu suara masih lebih besar, maka kedepannya harus menjadikan bahan evaluasi oleh KPU.

"Saya saja saat memilih agak ribet, demikian juga saat mengembalikan lipatannya," imbuh, Didik.

BACA JUGA:Akhir 2023, Bupati Sanusi Mutasi 595 ASN Pemkab Malang

Perlu diketahui wakil bupati Didik Gatot saat datang menghunakan hal suaranya, bersama dengan istrinya Hanik Dwi Gatot Subroto, anak pertama Dian Sela Rahmasari dan anak keduanya Afrizal Fahrulsani.

Sedang bupati Drs. H. M. Sanusi MM. Mencoblos bersama istrinya, di TPS 17 desa Gondanglegi Kulon kecamatan Gondanglegi kabupaten Malang sekitar pukul 09.00 wib. (kid)

Sumber: