Pj Wali Kota Batu Berpesan kepada Petugas TPS untuk Menebar Senyum ke Pemilih

Pj Wali Kota Batu Berpesan kepada Petugas TPS untuk Menebar Senyum ke Pemilih

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyalurkan hak suaranya di TPS 34 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/ Kota Batu.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Dimulainya pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 untuk wilayah Kota Batu, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mendapatkan wilayah pencoblosan di TPS 34 Jalan Lahor, Kelurahan Pesanggrahan yang jaraknya dekat dengan rumah dinas wali kota.

Ia mengharapkan selama pelaksanaan pencoblosan yang diperkirakan dari pukul 07.30 WIB hingga 13.00 WIB petugas TPS (Tempat Pemungutan Suara) selalu menebar senyum kepada pemilih.

Pj Wali Kota menyampaikan setelah dilakukan pemantauan sejak pagi hari bersama kepala dinas dinilainya seluruh TPS sudah siap.

"Pendistribusian surat suara ke setiap TPS sudah dilaksanakan sesuai dengan waktunya. Semoga sampai dengan akhir nanti pencoblosan berjalan dengan tertib dan aman," terangnya, saat berada di TPS 34 Jalan Lahor, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/ Kota Batu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Audiensi APEL Kota Batu, Pemkot Batu Respon Permasalahan Desa & Kelurahan

Namun begitu, usai melakukan pencoblosan, Aries berpesan kepada petugas TPS harus banyak senyum. Dalam kondisi capek atau susah, ia tidak menginginkan hal tersebut diperlihatkan ke pemilih.

"Saya berharap di semua TPS petugasnya harus menunjukkan rasa bahagia. Rasa gembiranya harus ditunjukkan, jangan memasang wajah kurang senyum karena menurut saya itu tidak boleh. Dan, karena semua ini adalah pesta demokrasi untuk kita semua," ujarnya.

Mengenai animo masyarakat terhadap Pemilu 2024 ini, Aries berharap bagus. "Semoga nanti sampai pukul 13.00 WIB antusias masyarakat masyarakat untuk memilih luar biasa. Karena, mulai pagi tadi saya melihat masyarakat mulai mengalir ke TPS masing-masing," jelasnya.

Bahkan, terkait KTP Elektronik untuk siswa, Aries sudah sosialisasi ke sekolah SMA maupun SMK untuk mengecek langsung agar diselesaikan.

BACA JUGA:Pemkot Batu Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Miskin Telah Tercukupi

"Saya berpesan kepada warga Kota Batu harus rukun dan damai karena itu pilihan terbaik. Siapapun pemimpinnya menurut saya bagaimana mensejahterakan masyarakat. Tentunya, tidak boleh ada gesekan karena ini hanya pilihan saja," tegasnya.(adv/yon)

Sumber: