Petugas TPS 20 Berbalut Batik, Semangat Cinta Produk Dalam Negeri

Petugas TPS 20 Berbalut Batik, Semangat Cinta Produk Dalam Negeri

Petugas TPS 20 terlihat kompak mengenakan batik dengan berbagai motif dan corak. -Ali-

SURABAYA, MEMORANDUM - Suasana di TPS 20 RT. 5 RW. 2 Dukuh Kawal Kalikendal, Kelurahan Pradah Kalikendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya tampak berbeda dari biasanya.

Para petugas TPS, mulai dari KPPS, Linmas, hingga saksi, terlihat kompak mengenakan batik dengan berbagai motif dan corak. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, khususnya batik, di tengah perhelatan pesta demokrasi, Rabu 14 Februari 2024.

Ketua TPS 20, Budi, menyambut baik antusiasme para petugas dan masyarakat dalam menggunakan batik di hari pemungutan suara. Beliau mengatakan, "Ini merupakan salah satu bentuk nyata partisipasi masyarakat dalam mendukung produk dalam negeri. Batik bukan hanya kain, tetapi juga warisan budaya yang harus kita lestarikan," terangnya. 

Selain petugas TPS, banyak juga pemilih yang datang ke TPS dengan mengenakan batik. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan produk dalam negeri semakin meningkat.

BACA JUGA:Forkopimda Jatim Kunjungi TPS di Gresik, Plh Gubernur: Kesiapan Dipastikan Aman

Suasana di TPS 20 RT.5 RW.2 Dukuh Kawal Kalikendal berlangsung dengan lancar dan tertib. Antusiasme masyarakat untuk memilih dan menggunakan batik menjadi bukti bahwa semangat cinta produk dalam negeri masih tinggi di tengah masyarakat.(mtr)

Sumber: