KPU Kota Batu Distribusikan Logistik Pemilu 2024

KPU Kota Batu Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Pemberangkatan logistik Pemilu 2024 dari halaman KPU Kota Batu. -Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - KPU Kota Batu memberangkatkan 12 truk yang mengangkut logistik Pemilu 2024. Truk tersebut mendistribusikan logistik di empat daerah pemilihan (dapil) yang menyebar di tiga kecamatan se Kota Batu, Selasa 13 Februari 2024.

Pemberangkatan logistik dilaksanakan di halaman KPU Kota Batu. Selain Ketua KPU, pemberangkatan ini disaksikan oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai serta Forkompinda Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto menyampaikan pendistribusian logistik Pemilu 2024 sudah berdasarkan ketentuan H-1 atau satu hari sebelum pelaksanaan Pemilu. “Ketentuannya, H-1 logistik Pemilu 2024 harus terdistribusikan. Secara berjenjang kami serahkan ke PPK dilanjutkan ke PPS lalu diserahkan ke KPPS,” terangnya.

Terkait pembangunan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Batu, menurutnya sudah 90 persen berdiri. “Hari ini, terpantau TPS tinggal finishing saja. Yaitu, kelengkapan misalnya papan dan meja yang dipersiapkan oleh KPPS,” urainya.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Simulasi Coblosan, Per Orang 3 Menitan

Sementara, terkait surat suara yang rusak, Joko menegaskan pada 13 Februari 2024 malam dimusnahkan yang disaksikan oleh Forkompinda. “Sekitar 240 lembar surat suara yang rusak malam ini kita musnahkan di halaman KPU Kota Batu disaksikan secara langsung oleh Forkompinda,” jelasnya.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tim kesehatan, agar disiapkan masing-masing Puskesmas menyiapkan tim kesehatan yang keliling ke setiap TPS.

Bahkan, diusulkan setiap TPS dibagi kendaraan operasional ambulance dengan tim medis agar memberikan perhatian kepada petugas TPS. “Maka, saya minta dukungan 24 jam stanbay. Baik itu di Puskesmas maupun rumah sakit. Saya hari ini akan pantau secara langsung. Dan, saya rapatkan secara langsung untuk kesehatan,” jelasnya. (yon)

Sumber: