Bandit Motor Satroni Minimarket Jemur Andayani, Dikejar Warga Lolos

Bandit Motor Satroni Minimarket Jemur Andayani, Dikejar Warga Lolos

Aksi sang eksekutor terekam CCTV minimarket gondol motor. -Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dua bandit motor menyatroni minimarket Jalan Jemur Andayani. Diaksinya yang terekam CCTV itu berhasil menggondol Honda Beat nopol L 5046 IJ, milik Arya karyawan minimarket asal Simo.

Aksi terduga pelaku tepergok dan dikejar korban, tapi berhasil melarikan diri ke Jalan Rungkut Industri pada Minggu 11 Februari 2024 pukul 04.35. 

Kemudian berbekal rekaman CCTV melaporkan korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Wonocolo. Hingga kini terduga pelaku belum tertangkap dan masih dalam penyelidikan polisi.

"Dari CCTV pelaku dua orang. Satunya turun eksekusi dan satu mantau (menunggu) di sepeda motor sarana," jelas Rafli Afdian, teman Arya saat ditemui di lokasi, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Polres Malang Bekuk Curanmor 12 dan 14 TKP

Rafli mengungkapkan, awalnya motor korban diparkir di depan minimarket dan sudah dikunci setir. Pagi itu suasana di minimarket dalam keadaan sepi, sedangkan korban berada di dalam toko sedang mengepel. 

Kemudian datang dua terduga pelaku boncengan naik motor. Sang eksekutor turun dan membobol kunci setir dalam hitungan detik. Setelah berhasil langsung menyalakan mesinnya lalu memutar balik motor dan kabur beriringan.

Korban mengetahui motornya dicuri setelah terdengar suara alarmnya berbunyi. Spontan keluar dan mengejarnya dengan dibantu warga. Namun, korban kalah cepat dengan pelaku. Sesampainya di kawasan Rungkut Industri pelaku sudah tidak kehilangan jejak.

"Temenku ada bunyi sepeda motor distater, terus keluar. Motor sudah dibawa pelaku. Korban bersama warga sempat mengejar pelaku ke arah Sier atau Jalan Rungkut Industri," beber Rafli.

BACA JUGA:Bandit Curanmor Terekam CCTV, Obok - Obok Desa Tawangrejo di Lamongan

Berdasarkan rekaman CCTV, terduga pelaku yang bertugas sebagai joki mengendarai motor jenis matik dan masih muda. 

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Wonocolo. "Korban sudah lapor polisi. Kejadian pertama kali, tahun sebelumnya pernah sekali," bebernya. 

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Wonocolo AKP Kusmianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian curanmor tersebut. Korban sudah melapor ke Polsek Wonocolo dan kini masih proses penyelidikan anggotanya. "Masih lidik dan masih dicari terduga pelakunya," kata Kusmianto.(rio)

Sumber: