Polsek Simokerto Apel Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polsek Simokerto Apel Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan memimpin apel pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ribuan anggota Polri dari Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan polsek jajarannya mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin 12 Februari 2023.

Apel ini dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce. Dalam arahannya, kapolrestabes menekankan bahwa keamanan Pemilu 2024 adalah tanggung jawab semua pihak dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Kapolsek Simokerto Pimpin Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

"Keamanan Pemilu 2024 ini adalah tanggung jawab kita semua. Tolong laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, jaga netralitas, dan berikan rasa aman kepada masyarakat," tegas Kombes Pol Pasma Royce.

Sebanyak 1.813 personel Polri akan diterjunkan untuk mengamankan 8.167 TPS di 31 kecamatan di Surabaya.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Polsek Simokerto Cek Debit Air dan Mesin Pompa

Dari Polsek Simokerto, 45 anggota dan 5 perwira pengendali di bawah pimpinan Kompol Mohammad Irfan akan mengamankan 263 TPS di 5 kelurahan, yaitu Simokerto, Tambakrejo, Kapasan, Sidodadi, dan Simolawang.

Setelah apel, seluruh personel Polri bergeser ke masing-masing polsek sesuai plotingan. Di Polsek Simokerto, apel bersama linmas kemudian diadakan pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 17 Pemuda 

Kompol Mohammad Irfan menekankan pentingnya kerja sama dan kerja maksimal dalam mengamankan TPS.

"Tolong kerjasamanya yang baik dan bekerja semaksimal mungkin dalam mengamankan TPS. Mari kita jaga bersama kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah Simokerto," ujar Kompol Mohammad Irfan.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Tilang 8 Motor Knalpot Brong

Dengan persiapan yang matang dan sinergi antar aparat keamanan dan linmas, diharapkan Pemilu 2024 di Surabaya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. (*)

Sumber: