Ayo Siapa Mau? Habis Coblos Bisa Pilih Kuliner Gratis

Ayo Siapa Mau? Habis Coblos Bisa Pilih Kuliner Gratis

Dalwa Fried Chicken Bangil akan menghadirkan kuliner gratis buat pemilih (terbatas) yang sudah mencoblos.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Ada banyak cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 ini. Salah satu cara yang diinisisiasi Polres Pasuruan terbilang unik. Setelah mencoblos pilihannya pada 14 Februari 2024 mendatang, para pemilih boleh memilih kuliner secara gratis. Catatannya tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku, lho!

Nama program yang digeber Polres Pasuruan itu adalah  MARKIBLOS MARKIPULS. Sebuah akronim dari Mari Kita Nyoblos, Mari Kita Pilih Kuliner Gratis. Program Ini merupakan inovasi Polres Pasuruan bekerjasama dengan Pemkab Pasuruan, KPU Kabupaten Pasuruan, Bawaslu Kabupaten Pasuruan dan UMKM di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024 secara Perdana ke Empat Kecamatan

Program MARKIBLOS, MARKIPULS mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024. Dalam program ini, 100 orang pertama yang sudah mencoblos mendapatkan diskon makanan dan dapat makan gratis juga dari puluhan merk dan UMKM yang berpartisipasi di berbagai wilayah yang telah ditunjuk di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu Bermartabat, Panwaslu Lamongan Jadi Pioner Internalisasi Nilai Integritas

Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, harus sudah mencelupkan jari ke tinta coblosan sebagai tanda sudah mencoblos (tidak golput). Lalu, menunjukkan KTP (boleh warga manapun) dan syarat lainnya selama persediaan jajanan atau kuliner yang dibatasi masih tersedia. 

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra mengatakan, program ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti. “Cukup tunjukkan jari bukti bahwa sudah mencoblos dan tunjukkan KTP akan dapat makanan gratis,” ujar Kapolres didampingi Kasatlantas AKP Deni Eko Prasetyo, Senin (12/2).

Berbagai jajanan dan kuliner dari berbagai merk ikut mendukung prgram tersebut. Siapa saja mereka? Simak baik-baik ya. Ada Red Coffe Pandaan, Kamsia Boba, Dalwa Fried Chicken Bangil, Warung Santai Purwosari, Dapur A4 Purwosari, Kepiting Cak Gundul Pandaan, Cafe Anak Gunung Nongkojajar, D'duren dan masih banyak lagi UMKM Kabupaten Pasuruan lainnya yang mensukseskan program tersebut. Ada yang menggratiskan 100 peserta, 50 peserta atau 20 peserta saja. Namun tentu saja, tidak semua UMKM menghadirkan layanan gratis. Ada yang menyediakan layanan diskon (potongan harga) dan promo menarik lainnya.

"Wah... menarik ini. Harus pagi-pagi datang ke TPS untuk nyoblos agar kebagian  jajanan atau kuliner gratis dari program Markiblos Markipuls ini," seloroh Abidin, warga Gempol Pasuruan.

Diharapkan program ini dapat meningkatkan minat masyarakat Pasuruan, khususnya untuk menggunakan hak pilihnya dan datang di TPS guna mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan untuk masa depan Indonesia. (kd/mh)

Sumber: