Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Personel Pam Pemilu 2024

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Personel Pam Pemilu 2024

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK memberikan arahan kepada anggota dalam apel jam pimpinan. -Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK memberikan arahan kepada anggota dalam apel jam pimpinan, jelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024,  Senin, 12 Februari 2024. 

Kapolres menekankan beberapa poin penting kepada seluruh anggota Polres Kediri dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu. 

BACA JUGA:Kapolres Kediri Kunjungi Ponpes Roudlotul Ulum Kencong, Perkuat Silaturahmi Jelang Pemilu

"Netralitas anggota harus diutamakan. Perkuat keamanan di TPS (tempat pemungutan suara) dan pastikan tugas berjalan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur)," ujar kapolres di depan ratusan peserta apel.

Guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar, anggota diminta untuk selalu memastikan logistik Pemilu siap dan sesuai, serta siaga di lokasi untuk mengamankan.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Cipta Kondisi Nataru, Kapolres Kediri Turun Langsung Cek Gereja

Usai tahap pencoblosan, penghitungan hingga rekapitulasi, kapolres mengimbau untuk segera melakukan pengawalan dan pengamanan pergeseran pengiriman rekap surat suara ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), guna menghindari adanya oknum yang memanfaatkan situasi tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Sertijab Kasatreskrim dan Lima Kapolsek

Sementara itu, anggota yang tidak tergabung dalam pengamanan TPS tetap diwajibkan untuk menjalankan apel seperti biasa serta siaga di Mapolres Kediri apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, kapolres juga memberikan arahan khusus terkait permasalahan LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) dalam lingkungan anggota Polri, khususnya Polres Kediri.

BACA JUGA:Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI Resmi Digelar

"Permasalahan LGBT harus tidak ada di Polres Kediri. Apabila ditemukan, akan segera ditindak tegas dan diberikan sanksi berat," tegas kapolres.

BACA JUGA:Cegah Penyimpangan, Kapolres Kediri Kota Pimpin Gaktibplin

Dengan ini, kapolres berharap seluruh anggota Polres Kediri dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga integritas serta netralitas dalam mengamankan Pemilu 2024

Sumber: