Barca Ditahan Imbang 3-3 Granada, Xavi Tolak Lempar Handuk

Barca Ditahan Imbang 3-3 Granada, Xavi Tolak Lempar Handuk

Barca hanya bermain imbang 3-3 dengan Granada.--

BARCELONA- Pelatih BARCELONA Xavi Hernández menolak menyerah di LaLiga meski bermain imbang 3-3 hari melawan Granada yang membuat timnya terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid, Senin dinihari, 12 Februari 2024.

Lamine Yamal membuka skor di Stadion Olimpiade tetapi, dalam penampilan lain yang ditandai dengan pertahanan yang lucu. Barça mendapati diri mereka tertinggal 2-1 dan 3-2 melawan tim peringkat kedua dari bawah Granada.

BACA JUGA:Piala Super Spanyol: Vini Hattrick, Barcelona Dilumat Real Madrid

Gol kedua Yamal malam itu memberi Barca satu poin tetapi dua gol pemain berusia 16 tahun itu tidak dapat mencegah tim Catalan itu kehilangan dua poin lagi dalam perburuan gelar.

BACA JUGA:Penalti Ilkay Gundogan Bawa Barcelona Naik ke Posisi Tiga

“LaLiga sudah sulit dan kini semakin sulit dengan semakin banyaknya poin yang hilang,” kata Xavi dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir ESPN.

“Ada selisih besar dengan Madrid dan sekarang ada selisih lima dengan (posisi kedua) Girona, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Apa yang harus kami lakukan adalah tidak terpeleset lagi. Kami punya peluang untuk mengakhiri pertandingan dan saya pikir kami telah memberi Granada gol ketika bahayanya kecil. Tim punya keyakinan, keberanian, dan keinginan, tapi itu tidak cukup. Itu saja tidak cukup. membuat segalanya menjadi lebih sulit," jelasnya.

Musim ini Barca ditopang oleh pertahanan yang buruk. Ricard Sánchez dan Facundo Pellestri memberi Granada keunggulan, dengan Robert Lewandowski menyamakan kedudukan sebelum Ignasi Miquel mengembalikan keunggulan untuk tim tamu.

Ini adalah kedua kalinya dalam sebulan Blaugrana mencetak tiga gol di kandang dan gagal menang setelah kalah 5-3 dari Villarreal pada Januari lalu.

Mereka kini kebobolan 24 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi pada tahun 2024, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

“Kami memberikan terlalu banyak pertahanan. Kami kebobolan tiga gol melawan Villarreal; dan kebobolan lagi hari ini. Itu membuat sulit untuk memenangi apa pun,” imbuhnya.

"Kami harus meminimalkan jumlah kesalahan. Itu adalah kesalahan pertahanan yang sama yang menandai musim ini. Hal yang sama juga terjadi pada hasil imbang di Granada pada awal musim,” katanya.

Kekuatan Barca saat mereka memenangkan gelar musim lalu adalah pertahanan mereka. Setelah 24 pertandingan liga, mereka hanya kebobolan delapan kali. Mereka telah membocorkan 33 pada tahap yang sama dalam kampanye ini.

“Ini olahraga,” kata Xavi ketika diminta menjelaskan perbedaannya. 

Sumber: