Polres Lamongan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Polres Lamongan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Polres Lamongan menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H yang digelar di Masjid Al Busrah Polres Lamongan --

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H yang digelar di Masjid Al Busrah Polres Lamongan pada Senin pagi, 12 Februari 2024.

Selain Kapolres, Ketua Bhayangkari cabang Lamongan Ny. Bianca Lusella Iriawan juga turut hadir, Wakapolres Lamongan beserta istri, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Bintara dan ASN serta Bhayangkari Cabang Lamongan.

Semangat persatuan dan kesatuan serta doa bersama menjadi bagian yang penting dalam mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Pemilu, demi terwujudnya Pemilu yang berjalan dengan aman, lancar, dan damai bagi seluruh masyarakat

peringatan Isra' Mi'raj bukan hanya sekedar kisah yang lalu, namun merupakan peristiwa luar biasa yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para anggota Polres Lamongan.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Resmikan dan Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Desa Latek

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan menekankan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj dan menerapkannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kami mengajak rekan-rekan semua untuk berdoa agar pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi bisa berlangsung dengan aman dan lancar," ujar Kapolres.

Acara juga diisi dengan tausyiah oleh KH. MASNUR ARIF, S.H., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamongan. Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan bahwa Allah selalu memanggil nama Muhammad SAW dengan menyebut statusnya sebagai Nabi, yang mengandung pelajaran penting bahwa memanggil jabatan dan kepangkatan merupakan hal yang signifikan.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya melaksanakan sholat sebagai perintah langsung dari Allah SWT, yang telah diberikan kepada Nabi Muhammad secara langsung tanpa perantara.

BACA JUGA:Apel Gabungan Patroli Skala Besar di Mapolres Lamongan Songsong Bulan Bakti TNI-Polri 2024

AKBP Bobby menjelaskan bahwa kegiatan peringatan Isra' Mi'raj dan doa bersama ini digelar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu Damai.

Diharapkan dapat menjadi momen yang mempererat tali persaudaraan antar umat beragama serta menginspirasi para anggota Polres Lamongan untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

“Dan juga menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu berlangsung. Semoga pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tutupnya.(hms)

Sumber: