Komunitas Senam Dahlan Iskan : Tetap Senam Meski Libur Panjang

Komunitas Senam Dahlan Iskan : Tetap Senam Meski Libur Panjang

Komunitas Senam Dahlan Iskan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Meskipun libur panjang akhir pekan ini, namun ratusan anggota Komunitas Senam Dahlan Iskan (SDI) Surabaya tetap menggelar senam bersama di Rumah Gadang Gayungan pada Kamis, 8 Februari 2024 pagi.

Kegiatan senam ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan diawali pemanasan dan dilanjutkan dengan gerakan senam SDI yang energik dan mudah diikuti.

Para peserta yang hadir tampak antusias dan semangat mengikuti setiap gerakan senam dengan penuh keceriaan.

Koordinator sekaligus salah satu instruktur senam SDI H Choirul Shodiq mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para anggota komunitas sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan Tampil di Hotel Berbintang, Ratusan Peserta Ikut Serta

BACA JUGA:Senam Dahlan Iskan Style Digelar di Polda Jatim Peringati Hari Polwan Ke-75

"Kami ingin mengajak seluruh anggota komunitas untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga bersama. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga ingin meningkatkan rasa syukur dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," ujar Choirul Shodiq.

Di samping menjaga metabolisme tubuh agar tetap prima, senam yang didirikan Dahlan Iskan pada 16 Desember 2016 lalu di Monas Jakarta itu juga sebagai senam antipikun.

Dalam 1,5 jam, peserta senam menghapal 20 ritme gerakan senam yang berbeda-beda. Ini bagus untuk melatih daya ingat bagi pesenam yang menyentuh usia senja.(*)

Sumber: