7 Tips Hemat Merayakan Imlek 2024 yang Berkesan

7 Tips Hemat Merayakan Imlek 2024 yang Berkesan

7 Tips Hemat Merayakan Imlek 2024 yang Berkesan-pixabay-

MEMORANDUM - Tahun Baru Imlek adalah momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan menyambut tahun baru dengan penuh harapan. Namun, merayakan Imlek tidak harus mahal.

Berikut 7 tips hemat merayakan Imlek 2024 yang berkesan:

1. Buatlah anggaran dan patuhi
Tentukan berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk perayaan Imlek. Buatlah daftar pengeluaran yang diperlukan, seperti makanan, dekorasi, dan angpao.

2. Dekorasi rumah dengan kreatif.
Anda tidak perlu membeli dekorasi baru. Gunakan kembali dekorasi tahun lalu atau buatlah dekorasi sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

3. Masak makanan sendiri.
Memasak makanan sendiri lebih hemat daripada membeli makanan siap saji. Anda dapat mencari resep masakan Imlek yang mudah dan murah di internet.

4. Bertukar angpao dengan nominal yang wajar.
Tidak perlu memberikan angpao dengan nominal besar. Yang terpenting adalah makna dan tradisi berbagi di balik pemberian angpao.

5. Adakan acara bersama keluarga dan teman.
Anda dapat mengadakan acara makan bersama, bermain games, atau menonton film bersama keluarga dan teman.

6. Berburu promo dan diskon.
Banyak toko yang menawarkan promo dan diskon menjelang Imlek. Manfaatkan kesempatan ini untuk membeli kebutuhan Imlek dengan harga yang lebih murah.

7. Gunakan transportasi publik.
Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata, gunakanlah transportasi publik untuk menghemat biaya. Seperti Bus dengan harga yang cukup murah. (*)

Sumber: