Bulan Bakti TNI-Polri dalam Pam Pemilu 2024, Polres Bangkalan Apel Patroli Skala Besar

Bulan Bakti TNI-Polri dalam Pam Pemilu 2024, Polres Bangkalan Apel Patroli Skala Besar

Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali memimpin apel patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri di lapangan Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Polres Bangkalan menggelar apel patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri menjelang pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Desa Gebang

Apel patroli skala besar di lapangan Wicaksana Laghawa dipimpin Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali. Dalam kegiatan itu dihadiri unsur TNI, pejabat utama (PJU) Polres Bangkalan dan kapolsek jajaran Polres Bangkalan.

BACA JUGA:Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Alquran

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang Pemilu 2024 ini, Kompol Andi membacakan amanat Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto di hadapan peserta apel, Selasa (6/2).

BACA JUGA:Polres Bangkalan Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024

Pada amanat tersebut menekankan, agar anggota apel menghindari segala bentuk yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan perpecahan.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Tegaskan Larangan Bawa Sajam dan Senpi

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif khususnya dalam upaya menciptakan Pemilu damai dan sejuk untuk guna demokrasi yang bermartabat. Patuhi dan taati segala bentuk peraturan yang berlaku dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Hindari segala sesutu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan. TNI-Polri harus menjadi komponen yang menyatu, dan bermanfaat bagi sekitarnya. Tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu dan dan Pemilukada serentak 2024. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” urainya.

BACA JUGA:Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Bangkalan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tujuh poin penting itulah yang disampaikan Kompol Andi Febrianto Ali dan dilanjutkan dengan pemberangkatan patroli gabungan yang dilepas menyisir wilayah Kota Bangkalan. (*)

Sumber: