3 Petani Madiun Tewas di Dalam Sumur

3 Petani Madiun Tewas di Dalam Sumur

Tiga korban tewas yang tercebur sumur di Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri berhasil dievakuasi, -Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Sebanyak tiga orang petani, warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten MADIUN, tewas di dalam sumur sedalam 8 meter, Senin 5 Februari 2024 malam. Mereka tewas diduga akibat menghirup gas beracun di sumur tersebut. 

Ketiga korban, yakni Agung Prasetya (35) Suryono (40) dan Suryadi (39). Diketahui, ketiganya merupakan warga sekitar dan masih saudara. 

Peristiwa ini bermula saat Agung berniat membenahi kipas diesel pompa air sawah pada Senin sore. Diduga menghirup gas beracun, Agung pingsan dan terjatuh di dasar sumur. 

"Yang pertama jatuh Agung, kemudian yang dua itu (Suryono dan Suryadi) kan berusaha menolong," terang Sumali, warga setempat. 

BACA JUGA:Ngaku Dihamili Pacar, Warga Bulak Rukem Buang Bayi ke Sumur

Namun, saat berupaya menolong Agung yang jatuh di dasar sumur, Suryono dan Suryadi ikut terperosok dan tewas di lokasi. Seketika itu, Sadini (50) yang juga berada di lokasi juga berusaha menolong ketiga korban dan hampir meregang nyawa, namun berhasil diselamatkan oleh warga lainnya. 

"Mereka memang beraktivitas di sawah saat sore hari, mau membenahi disel," tuturnya. 

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Magribi Agung Saputra mengatakan, jika didalam sumur tersebut mengandung CO2 atau karbon dioksida. Itu diketahui setelah Tim Inafis melakukan olah TKP, Selasa 6 Februari 2024 pagi. 

Menurutnya, senyawa kimia itulah yang menyebabkan ketiga korban tewas. "Betul (ada kandungan CO2), selain itu kekurangan oksigen juga di dalam," tandasnya.(rap/ju)

Sumber: