Bandit Motor Acak-Acak Kampus C Unair, Terekam CCTV Gasak Beat Mahasiwa

Bandit Motor Acak-Acak Kampus C Unair, Terekam CCTV Gasak Beat Mahasiwa

Aksi terduga pelaku terekam CCTV Masjid Ulul'Azmi di Kampus C Unair Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Bandit motor mengacak-acak wilayah hukum Poksek Mulyorejo, tepatnya di halaman Masjid Ulul'Azmi kompleks Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno-Hatta. Mulyorejo.

Diaksinya itu, dua pelaku terekam CCTV madjid berhasil menggondol Honda Beat nopol EA 55873 YD, milik Irbah Dzakiyatus (20), mahasiswa jurusan Biologi semester 6.

Atas kejadian itu, korban kemudian melapor ke Polsek Mulyorejo. Dan hingga kini terduga kedua pelaku masih dalam penyelidikan anggota reskrim. 

"Motor dicuri dua terduga pelaku naik motor. Terekam CCTV masjid sempat mengangkat motor saya pada Kamis (1/2) sekitar pukul 24.22 ," kata Ibrah kepada wartawan, Senin (5/2).

BACA JUGA:Bandit Curanmor Surabaya Dituntut 2 Tahun Penjara

Kejadian bermula dia usai dari Stasiun Gubeng kemudian menuju ke masjid yang berada di kompleks kampus. Motornya sudah dikunci stang. 

BACA JUGA:Bayi Hidup Dibuang di TPS Alas Malang, Kantong Merah Bisa Jadi Petunjuk Polisi

"Untuk motor saya parkir di depan tempat wudhu wanita. Di sana memang tidak ada pengamannya seperti rantai atau pagar Mas," jelas Ibrah.

Kemudian pada Jumat (2/2) sekitar pukul 06.39, korban bangun dan menuju ke toilet. Setelah itu, mengecek motornya sudah raib di halaman parkir masjid.

Ibrah dalam keadaan panik berusaha mencari dengan bertanya ke orang sekitar. Tapi hasilnya nihil. Lantas minta mengecek CCTV masjid, ternyata motornya dicuri bandit motor. "Dua terduga pelaku terekam CCTV masjid beraksi pada pukul 12.33," ungkap Ibrah. 

Dalam rekaman CCTV,  kedua terduga pelaku datang ke lokasi boncengan naik motor. Awalnya mondar-mandir di sekitar kampus, sebelum akhirnya berhenti di utara halaman masjid setelah melihat motor korban.

Seorang pelaku yang bertugas eksekutor turun dan mencuri motornya sekitar pukul 01.40. Terduga pelaku merusak paksa stang motor dan menyeret hingga ke jalan tembusan dan kabur. 

"Mereka keluarnya tidak lewat gerbang kampus, tapi melalui jalan tembusan. Ini ada jejak ban motor yang diseret," beber Ibrah. Sepengetahuan Ibrah, kejadian curanmor di kampus sudah tiga kali. "Di area masjid pencurian motor ini sudah kali ketiga," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto saat dikonfirmasi Memorandum membenarkan kejadian curanmor di masjid yang berada di kompleks Kampus C Unair. "Iya ada laporan ke polsek, saat ini kami masih lidik pelakunya," kata Sugeng, Senin (5/2). (rio)

Sumber: