Mimpi Hamil Sebelum Temukan Bayi

Mimpi Hamil Sebelum Temukan Bayi

Novita Dewi menunjukkan foto bayi yang ditemukan di TPS Alas Malang.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Menemukan bayi laki-laki yang masih hidup di TPS Alas Malang menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Novita. Bahkan, ia sempat mempunyai firasat dan tidak bisa tidur. 

Novita mengaku, tidak punya firasat apa-apa sebelum menemukan bayi. Namin sekitar seminggu yang lalu sempat bermimpi sedang hamil 9 bulan.  "Saya mimpi hamil 9 bulan. Ternyata menemukan bayi yang masih hidup," ungkap Novita. 

Setelah menemukan bayi, dia merasa trenyuh karena orangtuanya tega. Seharusnya, kalau tidak mau merawat sebaiknya dikasihkan orang jangan dibuang. 

"Saya sampai tidak tega melihatnya. Sebagai seorang ibu begitu menemukan langsung saya peluk dan gendong," ujarnya.

BACA JUGA:Bayi Baru Lahir Dibuang di Depo Sampah Sambikerep

Sampai-sampai, Novita ingin merawatnya hingga besar. Bahkan, ia sampai tidak bisa tidur memikirkan nasib bayi tak berdosa itu. "Saya sampai tidak bisa tidur di rumah. Teringat bayi yang saya temukan, kok tega orang tuanya," tuturnya.

Apalagi, kalau Novita membayangkan bayi tersebut dibuang di TPS pada malam hari, gelap, dalam kondisi cuaca mendung. Beruntung berhasil ditemukan dan masih hidup, kalau tidak bisa diangkut truk sampah lalu dibuang di TPA Benowo. (rio)

Sumber: