Mahfud MD Nilai BBM Subsidi Belum Tepat Sasaran

Mahfud MD Nilai BBM Subsidi Belum Tepat Sasaran

Cawapres Mahfud MD saat berorasi di HUT Partai Hanura di Ponpes Metal Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Usai resmi mundur dari Mekopolhukam, Cawapres Mahfud MD terus berkampanye. Kali ini, pria asal Madura Jawa Timur ini hadir dalam acara HUT Partai Hanura ke-17 di Pondok Pesantren Metal Muslim, Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan pada Minggu 4 Februari 2024.

Mahfud MD hadir sekitar 1 jam di Kabupaten Pasuruan. Di depan warga yang hadir, ia berjanji jika ia terpilih menjadi Wapres, banyak program yang pro rakyat yang akan diselesaikannya. Diantaranya penyaluran BBM untuk para nelayan serta penyediaan pupuk bagi petani.

Selama itu, Mahfud MD menegaskan penyaluran BBM bersubsidi masih banyak yang belum tepat sasaran. Masih banyak BBM jenis solar bersubsidi yang seharusnya langsung bisa manfaatkan oleh nelayan harus terhenti di tengah jalan.

Nelayan banyak yang harus membeli solar dengan harga yang tinggi. Tidak lagi membeli BBM dengan memanfaatkan subsidi dari negara. Mahfud berjanji jika terpilih akan lebih memperhatikan para nelayan. Akan menyalurkan BBM subsidi yang tepat sasaran dan lebih transparan.

BACA JUGA:Soal Debat Cawapres, Mahfud MD : Mau Berdebat Ayo, Tidak Ya Ayo !

"Subsidi solar bagi kaum nelayan akan kita pastikan lebih tepat sasaran. Praktik-praktik yang selama ini menjadi beban kaum nelayan akan kita selesaikan agar BBM bersubsidi langsung bisa dirasakan oleh nelayan," terang Mahfud.

Mahfud MD juga berjanji akan menyediakan benih bagi kaum petani serta pupuk  bersubsidi agar bisa meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Selain itu, ia juga berkomitmen akan membebaskan jeratan hutang yang selama ini dirasakan oleh kaum nelayan dan petani. Disamping itu, pada permasalahan lainnya yakni banyaknya masalah pada sektor pertanahan yang sampai saat ini masih belum diselesaikan dengan baik.

Mahfud juga mengatakan jika ucapannya tersebut bisa ditagih jika ia bersama pasangannya terpilih, ia meminta rakyat untuk mengingatkan. "Catat, apa yang saya ucapkan ini, jika saya terpilih silahkan ditagih," lanjutnya.

Setelah melakukan orasinya dihadapan peserta jalan santai, Cawapres Mahfud segera meninggalkan lokasi untuk melanjutkan agenda selanjutnya. Karena pada Minggu malam (4/2), ia harus mendampingi Ganjar Pranowo dalam debat terakhir atau debat final di Jakarta. (kd/mh)

Sumber: