Jasad Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan

Jasad Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan

Jasad nelayan asal Kelurahan Gadingrejo Kota Pasuruan dievakuasi ke daratan setelah tiga hari hilang tenggelam diperairan Kecamatan Nguling.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Masa pencarian Roy (18), salah satu anak buah kapal (ABK) Sumber Laut yang hilang tenggelam di perairan Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan akhirnya membuahkan hasil. Pria bernama lengkap Roychan Toyba itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal pada Jumat, 2 Februari 2024.

Jasad Roy ditemukan ada hari ketiga setelah dinyatakan hilang pada Rabu (31/1) lalu. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya saat itu. Menurut keterangan salah satu nelayan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal saat tenggelam.

Roy merupakan warga Jl Hang Tuah IV Keluharan Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Korban tewas setelah terjatuh dan tenggelam di perairan wilayah Kecamatan Nguling setelah menarik jaring ikan bersama ABK lainnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Kapolres Langsung Cek Gudang Logistik KPU

Korban yang tenggelam sejak Rabu (31/1/24) sekitar pukul 09.00 WIB, baru ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Polairud Polres Pasuruan Kota, Kamla TNI AL, serta BPBD Kota/Kabupaten Pasuruan pada Jumat (2/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Tutup Usia

Kasatpolairud Polres Pasuruan Kota, AKP Erni Sugihastuti menjelaskan, korban pada saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama hampir 42 jam. Setelah ditemukan jasad korban segera dievakuasi ke darat. Dan selanjutnya dibawa ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan visum.

"Tadi setelah dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Pasuruan," jelas Erni Suguhastuti kepada awak media pada Jumat (2/2).

Setelah dilakukan visum serta pemeriksaan terhadap jasad korban, oleh tim Inafis Polres Pasuruan Kota selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (kd/mh)

Sumber: