Patroli Dialogis, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Patroli Dialogis, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Anggota Satuan Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak berdialog bersama masyarakat. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Dalam rangka operasi Mantap Brata, Unit Raimas Satuan Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan patroli dialogis di kawasan pertokoan, Selasa, 30 Januari 2024.

Patroli yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari. 

"Dalam kegiatan ini, petugas berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Tujuannya selain meningkatkan keamanan, juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berlangsung damai dan kondusif," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK. 

BACA JUGA:Polres Perak Goes to School Beri Imbauan Soal Pungli

Kegiatan patroli ini melibatkan dialog langsung dengan warga untuk membahas isu-isu keamanan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas Unit Raimas berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Surabaya Perkuat Akidah Agama, Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan serta memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Salah satu fokus dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu. Petugas menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga kondusifitas lingkungan dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu keamanan," jelas kapolres. 

Kegiatan patroli berlangsung dalam suasana yang aman dan terkendali. Masyarakat merespons positif kehadiran petugas. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres memastikan, unit Raimas akan terus melaksanakan patroli dan dialogis seperti ini sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (bin)

Sumber: