Jelang Berpisah dengan Klopp, Liverpool Tampil Edan

Jelang Berpisah dengan Klopp, Liverpool Tampil Edan

Darwin Nunez menyumbang satu gol untuk Liverpool.--

INGGRIS -Liverpool melaju ke putaran kelima Piala FA dengan kemenangan 5-2 atas tim Championship Norwich City pada hari Minggu atau Senin, 29 Januari 2024 WIB, untuk mengawali perpisahan panjang Jurgen Klopp di Anfield.

Manajer Liverpool itu mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan meninggalkan tim Merseyside pada akhir musim ini, yang kesembilan sebagai manajernya.

BACA JUGA:Mengaku Kehabisan Energi, Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

“Ini emosional tetapi saya harus menenangkan diri,” kata Klopp pada konferensi pers. Saya menerima semua pesannya. Saya tidak terbuat dari kayu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Seri Lawan Fulham, Liverpool Jumpa Chelsea di Final Piala Liga

Klopp menyebut, melawan Norwich adalah penampilan terbaik dari semua orang yang terlibat di dalam komponen tim.

“Kami bisa saja mengopernya sedikit namun dengan lebih banyak tujuan, arah, dan lebih cepat dalam mencetak dua gol namun kebobolan bola mati,” jelasnya.

“Tetapi jelas ketika Anda sama dominannya dengan kami, jika kami berkembang di beberapa aspek, kami akan menciptakan lebih banyak peluang,” imbuhnya.

Liverpool memastikan satu tempat mereka di putaran kelima Piala FA dengan kemenangan telak atas Norwich City di Anfield, Senin, 29 Januari 2024 WIB.

Pemenang delapan kali Piala FA itu melaju berkat gol Curtis Jones, Darwin Nunez, Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Ryan Gravenberch.

“Itu adalah pertandingan yang sempurna,” kata Jones kepada ITV seperti dilansir ESPN. 

Ketika ditanya apakah tim dapat menjadikan kepergian Klopp sebagai motivasi, Jones menambahkan, "Tentu saja. Kami sudah mencetak gol di awal musim dan sekarang beritanya sudah keluar, kami akan memberikannya lebih banyak," urainya.

Liverpool akan bermain melawan Watford atau Southampton setelah pertandingan putaran keempat mereka pada hari Minggu berakhir dengan hasil imbang 1-1 berkat gol di menit-menit akhir dari pemain Southampton Stuart Armstrong yang memaksa pertandingan ulang.

Ben Gibson dan Borja Sainz mencetak gol Norwich City di Anfield. Norwich berada di urutan kesembilan di Championship, 28 peringkat di bawah pemimpin Liga Premier Liverpool dalam piramida sepak bola Inggris. (*)

Sumber: