Bertambah 1, Korban Tewas Kecalakan Bus vs Dump Truk di Gresik Jadi 5 Orang

Bertambah 1, Korban Tewas Kecalakan Bus vs Dump Truk di Gresik Jadi 5 Orang

Rombongan peziarah mengabadikan melalui foto sebelum kecelakaan terjadi-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Satu lagi korban kecelakaan bus Pariwisata Tividi AB 7072 KN vs Dump Truk di Jalan Raya Bungah, GRESIK dinyatakan meninggal. Kini, total ada lima korban jiwa dalam insiden maut yang terjadi pada Sabtu 27 Januari 2024, malam itu.

Dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Gresik AKP Derie Fradesca membenarkan, korban tewas dalam kecelakaan itu bertambah. Korban dinyatakan meregang nyawa saat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Total korban meninggal dunia ada lima. Rinciannya sebanyak empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang meninggal setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit," kata Derie.

Sementara itu, lanjut Derie, korban luka banyak tersebar di beberapa rumah sakit. Ia merinci, korban luka saat ini dirawat di Rumah Sakit Mabarrot Bungah, RS Fathma Medika, Sembayat, Manyar.

BACA JUGA:Bus Peziarah vs Truk di Gresik, Ini Daftar Korban Luka Hingga Meninggal Dunia

Beberapa korban juga ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Semen Gresik. Sementara korban tewas telah dievakuasi di RSUD Ibnu Sina Gresik untuk nantinya dibawa ke rumah duka korban.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bungah, Desa Kemangi, Gresik, Sabtu 28 Januari 2024, malam. Bus berisi peziarah wali Dusun Jetak RT 4 RW 9 Desa Karangjati, Pandaan, Pasuruan terlibat adu banteng dengan sebuah truk tronton. 

Akibat insiden maut itu, empat penumpang dikabarkan tewas. Sedangkan sekitar 36 penumpang lainnya mengalami luka-luka.(fdn)

Sumber: