Klopp Mundur, Pep Mengaku Bisa Tidur Nyenyak

Klopp Mundur, Pep Mengaku Bisa Tidur Nyenyak

Pelatih City Pep Guardiola.--

INGGRIS-Pep Guardiola mengatakan dia akan “tidur lebih nyenyak” sekarang  setelah Jurgen Klopp telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer Liverpool sambil mengisyaratkan bahwa dia dapat memperpanjang kontraknya dengan Manchester City.

Klopp akan mundur pada akhir musim setelah memenangi Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub selama sembilan tahun di Anfield.

BACA JUGA:Mengaku Kehabisan Energi, Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Liverpool telah memantapkan diri mereka sebagai pesaing utama City asuhan Guardiola selama pemain Jerman itu berada di Inggris, dan Guardiola mengakui dia akan senang melihat punggung rivalnya tersebut.

BACA JUGA:Tekuk Tottenham, City Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

“Saya akan tidur lebih nyenyak,” katanya, menyusul kemenangan 1-0 City atas Tottenham pada Jumat atau Sabtu dinihari, 27 Januari 2024.

BACA JUGA:Manajer City Guardiola Yakin Haaland Akan Segera Merumput Lagi

“Hari-hari sebelum bermain melawan Liverpool hampir seperti mimpi buruk. Tentu saja dia akan dirindukan. Saya terkejut, seperti semua orang, mendengar berita itu. Saya merasa sebagian dari Man City akan hilang,” imbuhnya.

Kata Pep, dia tidak dapat mendefinisikan periode bersama di Liga Inggris tanpa Klopp  dan Liverpool.

“Mereka adalah rival terbesar kami dan secara pribadi dia telah menjadi rival terbesar saya sejak dia berada di (Borussia) Dortmund dan saya di Bayern (Munich).” Jelasnya.

Pep juga menyebut, Premier League akan kehilangan karismanya, kepribadiannya, dan cara timnya bermain. Namun Pep hanya bisa mendoakan yang terbaik Klopp.

Berbicara pada hari Jumat setelah pengumuman tersebut, Klopp mengatakan dia telah kehabisan energi yang diperlukan untuk terus menjabat sebagai bos Liverpool.

Namun, Guardiola mengatakan bahwa setelah lebih dari tujuh tahun di Etihad Stadium, ia masih belum menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada tahun 2025. Ia dengan cuek mengatakan ia yakin akan bertemu Klopp di pinggir lapangan lagi, meski Klopp mengatakan bahwa karirnya sebagai manajer mungkin akan berakhir.

“Mungkin ada opini yang tidak akan dia akui tetapi dia akan kembali,” kata Guardiola.

Sumber: