Imigrasi Tanjung Perak Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

Imigrasi Tanjung Perak Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arief Satriawan memberikan potongan kue kepada Kapolsek Tandes Kompol Budi Waluyo pada peringatan HBI ke-74.-Sujatmiko-

KEDIRI, MEMORANDUM - UPT Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jatim termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak mengikuti kegiatan upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74. 

Kegiatan perayaan dipusatkan di Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kediri pada Jumat, 26 Januari 2024. Bertindak selaku inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Imigrasi Perak Bagikan 100 Bingkisan

Kegiatan diikuti Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Verico Sandi beserta sejumlah pejabat struktural. Selain jajaran imigrasi juga hadir perwakilan UPT Pemasyarakatan di lingkungan Provinsi Jatim dan organisasi pemerintah daerah Kabupaten Kediri.

Selama 74 tahun berkiprah, Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami tantangan dan pencapaian gemilang. Khususnya pada tahun 2023 Imigrasi mencatatatkan pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam sejarah Ditjen Imigrasi yakni sejumlah 7,6 triliun rupiah. 

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Awasi Orang Asing, Imigrasi Perak Luncurkan Peta Digital

Pada upacara HBI tahun ini diberikan penghargaan kepada instansi/lembaga/ stakeholder yang turut serta dalam mendukung kelancaran tugas Imigrasi 

Pada saat yang bersamaan, seluruh pegawai ASN dan PPNPN di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menyelenggarakan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74

BACA JUGA:Sidak Imigrasi Perak, Wamenkumham: Pantas Mendapatkan WBBM

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Arief Satriawan, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian

Pada kesempatan ini, semua pegawai menyaksikan penayangan video mengenai sejarah singkat Imigrasi Indonesia. Turut hadir dalam upacara ini, Camat beserta Lurah Tandes, Kapolsek Tandes Kompol Budi Waluyo, Komandan Rayon Militer 0830/05 dan beberapa pimpinan instansi lainnya. 

BACA JUGA:Lebihi Izin Tinggal, Imigrasi Perak Deportasi Warga Inggris

Kegiatan Upacara dirangkaikan dengan tasyakuran dan pesta rakyat dengan menghadirkan sajian dan hiburan bagi masyarakat pemohon jasa keimigrasian.

“Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, Kantor Imigrasi Tanjung Perak terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional,” ujar Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arief Satriawan. 

Sumber: