Persekabpas dan Pasuruan United Berlaga di Stadion Untung Suropati di Babak 8 Besar

Persekabpas dan Pasuruan United Berlaga di Stadion Untung Suropati di Babak 8 Besar

Foto bersama usai manager meeting klub yang lolos di babak 8 besar yang difasilitasi Asprov PSSI Jatim.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Dua klub kebanggaan warga Kabupaten dan Kota PASURUAN, Persekabpas dan PASURUAN United bertemu dalam satu grup di babak 8 besar Liga 3. Ini setelah dilakukan manager meeting tim-tim yang lolos babak 8 besar yang difasilitasi Asprov PSSI Jatim di Surabaya, Rabu, 24 Januari 2024. 

Dalam skema yang disepakati sebagian besar anggota klub memutuskan babak delapan besar diputuskan dua tuan rumah. Yakni grup LL di Stadion Untung Suropati dengan tuan rumah Persekabpas. Sementara tuan rumah Grup MM di Stadion Letjend Soedirman dengan tuan rumah Persebo Bojonegoro.

"Ya, dalam manager meeting tadi disepakati kita menjadi salah satu tuan rumah grup di babak 8 besar. Namun pertandingannya diselenggarakan di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan bersama Pasuruan United," ujar Taufiqul Ghoni, Wakil Manager Persekabpas kepada SKH Memorandum, Rabu (24/1).

 BACA JUGA:Hadapi PSBS Biak, Gresik United Usulkan Dua Stadion di Pasuruan dan Madiun

Dalam surat keputusan Asprov PSSI bernomor 005/B/PSSI-Jatim/2024 mencatatkan bebapa hasil. Diantaranya pembagian grup tuan rumah babak 8 besar dan juga tugas dan tanggung jawab yang diemban tuan rumah.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kuatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Olahraga Bersama

Persekabpas dan Pasuruan United berada dalam satu grup LL bersama dua klub lainnya. Yakni NZR Malang dan Perseta Tulungagung. Pertandingan babak 8 besar sendiri akan dimulai pada 28 Januari 2024. 

"Kami sudah siap menyambut pergelaran babak 8 besar itu. Mohon masyarakat Pasuruan doakan kami bisa lolos ke pentas nasional," tegas Ghoni yang juga Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan ini. 

Pertandingan perdana grup LL akan digelar di Stadion Unsur pada 28 Januari 2024. Pada jam pertama pukul 13.00, Pasuruan United akan menantang NZR Malang. Sementara pada jam kedua pukul 15.00, tuan rumah Persekabpas Pasuruan akan menjamu tamunya, Perseta Tulungagung. 

"Kami senang bisa satu grup dengan Persekabpas. Dan kami cukup siap menghadapi ketatnya babak 8 besar ini," tegas Manajer Pasuruan United, Suryono Pane. 

Suryono menilai empat tim yang bertanding di grup LL ini punya kemampuan merata. Pihaknya merasa diuntungkan bisa bermain dihadapan pendukungnya sendiri. "Kita memang bukan tuan rumah. Tapi serasa tuan rumah. Karena berlaga di Stadion kami (Stadion Unsur). Tentu suporter kami juga senang mendengar ini. Mereka sudah mendukung kami secara militan," cetus Suryono. 

Pihaknya tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kendati untuk lolos ke nasional dibutuhkan 6 tim (masing-masing 3 klub di klub LL dan MM), namun pihaknya ingin menunjukkan kepada publik Pasuruan sebagai tim yang terbaik. "Ini gengsi tim. Jadi tentu kami akan memaksimalkan peluang itu menjadi kenyataaan," cetus pria yang berdomisili di Gununggangsir Beji ini. (mh)

Sumber: