Hadapi PSBS Biak, Gresik United Usulkan Dua Stadion di Pasuruan dan Madiun

Hadapi PSBS Biak, Gresik United Usulkan Dua Stadion di Pasuruan dan Madiun

Pemain Gresik United saat latihan jelang laga melawan PSBS Biak.--

GRESIK, MEMORANDUM-Gresik United harus menjadi tim musafir menjelang laga melawan PSBS Biak pada Sabtu (27/1/2024). Gresik United mengusulkan dua stadion untuk menjadi laga kandang di babak 12 besar.

Gresik United terpaksa menjadi tim musafir karena Stadion Gelora Joko Samudro harus direnovasi oleh Kementerian PUPR. Padahal laga kandang melawan PSBS Biak ini sudah bisa disaksikan oleh suporter. Paska sanksi dari PSSI imbas kerusuhan.

"Kami mengajukan dua stadion, stadion Untung Suropati dan stadion Wilis Madiun," ujar Media Officer Gresik United, Deni Ali Setiono, Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA:Telan Anggaran Rp 42 M, Pembangunan Gedung Baru RSUD Ibnu Sina Gresik Sudah 75%

Dua stadion ini yang bisa digunakan sebagai kandang. Pasalnya Stadion Soeprijadi, Blitar dan Stadion Gelora 10 November, Surabaya yang biasa digunakan stadion alternatif sebagai kandang tidak bisa dipakai.

BACA JUGA:Polres Gresik Masifkan Pengamanan Gudang Logistik Surat Suara

Stadion Soeprijadi sudah disewa oleh Deltras Sidoarjo. Sedangkan Stadion Gelora 10 November tidak bisa digunakan karena Stadion yang berada di Tambaksari, Surabaya itu diperuntukkan untuk laga tanpa penonton.

"Kami sudah mengusulkan ke kepolisian untuk pertandingan melawan PSBS Biak di dua stadion, sekarang kami menunggu," imbuhnya.

Stadion Untung Suropati sendiri lokasinya tidak jauh dari Gresik sejauh 91 kilometer. Sedangkan Stadion Wilis, Madiun lebih jauh, lokasinya 161 kilometer.(fdn)

Sumber: