Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Karanglo yang Melanda Tiga Kios

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Karanglo yang Melanda Tiga Kios

petugas Damkar saat lakukan pemadaman-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kebakaran yang terjadi di Jln. Raya Karanglo pada Senin 22 Januari 2024 malam pukul 21.45 wib dan sempat membakar 3 kios warung yang ada di lokasi kejadian. Karena hingga api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar dari kabupaten Malang, pada pukul 22.40 wib masih belum juga diketahui penyebab timbulnya api hingga terjadinya kebakaran tersebut.

Memang atas kejadian kebakaran tersebut, tidak sampai menimbulkan korban. Namun hanya ada tiga kios yang terbakar, yaitu milik Maya Istiwomah (32) warga Jl. Juanda 1a no 15 Jodipan kota Malang, Ajib Kholil (28) warga kecamatan Karanhploso dan Adi Pitono (27) warga kecamatan Blimbing.

"Berdasarkan keterangan saksi mata, api awalnya muncul dari warung milik Adi yang berjualan soto," terang Ipda. M Adnan Kasihumas Polres Malang.

Hingga akhirnya api terus merembet ke warung sebelahnya, yang berhimpitan langsung yaitu milik Maya dan warung milik Ajib Kholili. Tiga warung yang menjadi korban amukan api tersebut adalah warung makan, warung kopi, dan sebuah usaha makanan.

BACA JUGA:Polisi Temukan Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Gerabah di Bendiljati Kulon

"Api diketahui muncul dari salah satu warung sekitar pukul 21.40 WIB, api kemudian merembet ke warung sebelahnya. Total ada tiga bangunan yang terbakar,” kata, Adnan.

Kemudian, kobaran api tersebut cepat membesar, membuat pemilik warung dan warga sekitar panik dan berupaya keras untuk memadamkan api yang menjalar dengan cepat.

Kasihumas menambahkan, Polsek Singosari yang mendapat laporan segera merespons dengan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan menuju ke tempat kejadian untuk mengamankan lokasi. 

Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran milik PT Bentoel dan satu unit mobil pemadam dari Pemkab Malang dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Sementara itu turun ke jalan melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah pengendara mendekati area kebakaran.

BACA JUGA:Kebakaran di North Emerald Mansion, Polisi Harus Dalami Detail dan Hati-Hati

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, yang dilaporkan dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Terkait hal ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran yang merugikan pemilik warung dan mengancam keselamatan warga sekitar.

“Masih penyelidikan, petugas sudah turun melakukan olah TKP. Kita akan memastikan apakah ini disebabkan oleh korsleting listrik, kelalaian, atau ada faktor lain yang mungkin menjadi penyebab kebakaran ini," pungkasnya. (kid)

Sumber: