Peringati HBI Ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Berbagi Paket Sembako

Peringati HBI Ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Berbagi Paket Sembako

Wajah Ceria Ibu-ibu penerima Sembako -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Memeringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember berbagi 50 paket semboko pada masyarakat Kecamatan Panti, Jember pada Senin 22 Januari 2024.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Heny Yuwono, didampingi para Pimti Pratama kantor wilayah dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran kanwil Jatim.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda Kemenkumham dalam rangka hari ulang tahun Imigrasi Ke-74. "Keluarga besar Kemenkumham di seluruh Indonesia hari ini secara serentak berbagi dengan masyarakat," terangnya.

Dia juga menegaskan tidak ada unsur apapun dalam baksos tersebut kecuali untuk berbagi dan berempati kepada masyarakat. "Jangan lihat nilainya, tapi ini semua murni dan tulus dari kami," tandasnya.

BACA JUGA:Imigrasi Jember Gandeng Kemenag Cetak Paspor Jemaah Haji 2023

Kakanwil juga menjelaskan bahwa sebelum di Jember, dia bersama rombongan mengadakan touring di beberapa daerah dan di setiap kota berkesempatan untuk bakti sosial. "Kemarin kami singgah ke Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi," terangnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Erdyansah, sebagai pelaksana kegiatan tersebut menambahkan, Kegiatan Baktisosial kali ini, telah disediakan sejumlah 50 paket yang berisi sembako, (beras, minyak, gula, kecap, Sarden, telor dan mie instan) kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, " harap Erdyansah

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah hadir untuk melaksanakan bakti sosial. "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada Kemenkumham Jatim," kesannya.

BACA JUGA:Layanan Jemput Bola Perpanjangan Izin Tinggal Peserta WSL Kantor Imigrasi Jember Diapresiasi Bupati dan Menter

Hadi juga menambahkan kontribusi yang diberikan oleh Kemenkumham Jatim selama ini sangat besar, hal itu merujuk pada sinergitas yang terbangun selama ini baik dari unsur harmonisasi Raperda, pelayanan paspor hingga terkait Keimigrasian dan Pemasyarakatan. 

"Semoga kolaborasi dan sinergitas ini akan semakin terbangun dengan baik demi kepentingan masyarakat Jember, Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Kemenkumham Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Jember. "pungkas nya. (edy)

Sumber: