Resmikan Monumen, Geliat Taman Rekreasi Selecta Diapresiasi Disparta Kota Batu

Resmikan Monumen, Geliat Taman Rekreasi Selecta Diapresiasi Disparta Kota Batu

Peresmian monumen PT Selecta yang menuliskan 47 nama pendiri.--

BATU, MEMORANDUM - Momentum HUT ke 74, PT Selecta yang menaungi Taman Rekreasi Selecta meresmikan monumen yang menuliskan 47 nama pendiri di area taman wisata tersebut.

Direktur PT Selecta Pramono menyampaikan PT Selecta berdiri tahun 1950 berkat 47 orang pendiri yang namanya tertulis pada monumen.

“Monumen pendiri PT Selecta ini sebetulnya sudah ada, tapi pada momen ulang tahun ke 74 ini kami percantik untuk mengenang jasa para pendiri PT Selecta,” ujarnya.

PT Selecta pada HUT tahun ini mengangkat tema “74 Tahun Merawat Kebahagiaan”. Beragam kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Kini, PT Selecta memiliki berbagai usaha, diantaranya hotel, resto dan wahana wisata alam maupun buatan.

Wahana alam yang menarik, yaitu Aquarium berukuran besar yang diķenal dengan sebutan ‘Aqoirium’, menjadi  daya tarik bagi pecinta ikan koi dan penggemar keindahan alam air bawah laut. Ini terpanjang di Jawa Timur dengan panjang hingga 500 meter.

BACA JUGA:74 Tahun Merawat Kebahagiaan, Selecta Berbagai dengan 262 Warga Desa Tulungrejo

BACA JUGA:74 Tahun Merawat Kebahagiaan, Taman Rekresi Selecta Berbagi dengan Sesama

Aqoirium ini berisi ikan koi, seperti koi showa, sanke dan kohaku serta kini ditambah koi girin, slayer dan tancho.

Taman wisata ini dilengkapi dengan kolam renang air panas dan air dingin serta hamparan taman aneka bunga yang luas.

Pramono menjelaskan kegiatan sosial rangkaian HUT PT Selecta ini berbagi pada sesama melalui 16 organisasi LKSA se Kota Batu, pondok pesantren dan warga sekitar taman rekreasi di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini.

Dituturkan, PT Selecta bersyukur karena mampu bangkit usai pandemi tahun 2021 yang sempat tutup dan tidak beroperasi.

“Allhamdulilah setelah pandemi 2021menuju endemik dan sudah dinyatakan bebas Covid-19, akhirnya kita bisa berbagi. Ini bentuk syukur kita,” tuturnya.

Bantuan diberikan pada 830 anak dari LKSA se Kota Batu dan pondok pesantren. Kemudian pada 262 janda dan orang yang membutuhkan, dengan menerima bantuan tunai.

Sumber: